Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Babinsa Serka Ramli, Pendekatan Personal untuk Masyarakat Desa Bonto Sinala - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Serka Ramli, Pendekatan Personal untuk Masyarakat Desa Bonto Sinala

Babinsa Serka Ramli, Pendekatan Personal untuk Masyarakat Desa Bonto Sinala




SINJAI, – Di tengah lanskap hijau yang mendominasi Desa Bonto Sinala, Kecamatan Sinjai Borong, seorang prajurit TNI, Babinsa Serka Ramli, terlihat aktif membaur dengan masyarakat. Terhitung kurang lebih dua tahun bertugas, Serka Ramli telah membangun pola pendekatan yang intensif terhadap warga binaannya, sebuah upaya yang menurutnya efektif dalam menjaga keharmonisan sosial di desa yang ia awasi.



“Sejak 2023 (dua tahun ini) saya berupaya menjalin komunikasi yang intens, baik dengan masyarakat maupun pemerintah desa,” ujar Serka Ramli saat ditemui di Kantor Desa Bonto Sinala disela kegiatan pertemuan, pada Selasa Siang (8 Oktober 2024). Pendekatan tersebut tidak hanya melibatkan dialog sehari-hari, tetapi juga koordinasi rutin dengan perangkat desa, yang dipimpin oleh Kepala Desa Agus.

Hasilnya, angka kriminalitas di desa tersebut tercatat mengalami penurunan. Meski tantangan keamanan tetap ada, penerapan pola komunikasi yang dekat dengan masyarakat berhasil menekan kejadian menonjol dalam beberapa waktu terakhir. “Pendekatan ini bukan hanya tentang keamanan, tetapi juga membangun rasa saling percaya di antara warga,” tambah Serka Ramli.

Desa Bonto Sinala, yang terdiri dari tiga dusun, selama ini dikenal sebagai wilayah agraris dengan potensi ekonomi yang berakar pada sektor pertanian. Agus, Kepala Desa Bonto Sinala, turut mengamini keberhasilan pendekatan yang dilakukan oleh Babinsa. “Wilayah kami relatif aman dan kondusif. Kehidupan ekonomi warga juga terus bergerak melalui sektor pertanian,” ungkapnya.

Dengan hubungan erat yang terus dijalin antara Babinsa dan masyarakat, Desa Bonto Sinala tidak hanya menekankan pada keamanan, tetapi juga memastikan warganya dapat hidup dan berkembang dalam suasana yang harmonis. (Sup/Adi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar