Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Akibat Pasang Rob, Empat Kecamatan Terkena Dampak Banjir di Dumai - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akibat Pasang Rob, Empat Kecamatan Terkena Dampak Banjir di Dumai

Akibat Pasang Rob, Empat Kecamatan Terkena Dampak Banjir di Dumai


Foto Banjir (19/10)


Dumai, 19 Oktober 2024 — Kota Dumai mengalami banjir parah yang disebabkan oleh pasang rob, menggenangi empat kecamatan: Dumai Timur, Dumai Kota, Dumai Barat, dan Sungai Sembilan. Pjs Wali Kota Dumai, T.R. Fahsul Falah, telah melaporkan kondisi ini kepada Pj. Gubernur Riau.

Dalam laporan tersebut, T.R. Fahsul Falah mengungkapkan bahwa pada dini hari, tinggi air di titik terendah mencapai 0,3 meter, dan pada pukul 06.58 WIB, ketinggian air melonjak menjadi 3,3 meter. Meski sempat surut menjadi 0,6 meter pada siang hari, air kembali meningkat menjadi 3,6 meter pada sore hari.



Kondisi ini menyebabkan sejumlah jalan utama terendam, termasuk Jl. Sei Masang, Jl. Hang Tuah, dan Jl. Jend. Sudirman Laut di Dumai Timur, serta Jl. Pattimura dan Jl. Kamboja di Dumai Kota. Banyak warga yang terdampak berupaya mengamankan barang berharga dan sebagian terpaksa mengungsi ke rumah kerabat.

T.R. Fahsul Falah menyatakan, “Pasang rob ini sudah terjadi dua kali dalam sebulan. Kami akan terus memantau situasi dan berkoordinasi untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.”ungkap TR kepada Wartawan, Sabtu (19/10/2024).

Ia juga menambahkan bahwa kondisi air pasang dimulai pada 17 Oktober dan diperkirakan akan stabil pada 21 Oktober 2024. Sampai saat ini, tidak ada laporan kerugian material yang signifikan atau korban jiwa.



Laporan ini disampaikan sebagai tanggung jawab pemerintah daerah dan untuk mendapatkan arahan lebih lanjut dari Pj. Gubernur Riau.***

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar