Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Antusiasme Siswa-siswi SDN 233 Abbinengge Gelar Gotong Royong Pembersihan Area Sekolah - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antusiasme Siswa-siswi SDN 233 Abbinengge Gelar Gotong Royong Pembersihan Area Sekolah

Antusiasme Siswa-siswi SDN 233 Abbinengge Gelar Gotong Royong Pembersihan Area Sekolah

 

Soppeng, Sniperjurnalis.com,- Semangat gotong royong untuk menjaga kebersihan sekolah menjadi fokus utama di SDN 233 Abbinengnge. Jum'at (6/9/2024). 

Antusiasme Siswa-siswi yang di dampingi wali kelasnya masing-masing melakukan kegiatan bergotong royong dengan membersihkan seluruh area sekolah, hal itu untuk menciptakan lingkungan belajar yang bersih, nyaman, dan sehat.

Evi Febriani S.Pd selaku guru sekolah tersebut mengungkapkan pentingnya peran bersama dalam menjaga kebersihan. 

“Kami ingin menciptakan lingkungan belajar yang bersih, nyaman, dan sehat agar proses pembelajaran berlangsung lebih efektif, dengan melibatkan seluruh elemen sekolah dalam kegiatan ini yang diharapkan dapat menanamkan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan sejak dini,” jelasnya.

Partisipasi aktif terlihat dari seluruh tingkatan siswa, guru sekolah dalam kegiatan bersih-bersih ini. 

Mereka dengan semangat membersihkan ruang kelas, halaman sekolah, dan area umum lainnya, menunjukkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Para guru sekolah ini tidak hanya terlibat dalam kegiatan fisik membersihkan, tetapi juga memberikan pemahaman kepada siswa mengenai arti penting kebersihan dan cara menjaga lingkungan. 

Inisiatif ini bertujuan tidak hanya sebagai upaya kebersihan, tetapi juga sebagai momen edukatif bagi seluruh anggota sekolah.

Evi Febriani S.Pd selaku guru pendidik di SDN 233 Abbinengnge, menyampaikan bahwa “Kegiatan ini tidak hanya sekadar membersihkan, tetapi juga mendidik siswa tentang pentingnya kebersihan dan cara menjaga kebersihan tersebut. 

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan budaya kebersihan yang terus terjaga.” imbuhnya. 

" Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk melibatkan seluruh komunitas sekolah dalam menjaga kebersihankebersihan. 

"Menciptakan lingkungan bersih bukan hanya diharapkan pada tempat pembelajaran yang efektif, akan tetapi juga lingkungan yang nyaman dan sehatsehat, pungkasnya. 

(Red) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar