Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Wakil Bupati Soppeng Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Cabang Soppeng Periode 2024-2025 - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Bupati Soppeng Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Cabang Soppeng Periode 2024-2025

Wakil Bupati Soppeng Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Cabang Soppeng Periode 2024-2025



Soppeng, Sniperjurnalis.com,-Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Soppeng Kohati Cabang Soppeng Periode 2024-2025, bertempat di Ruang pola Kantor Bupati Soppeng. Rabu, 4 September 2024.

Acara diawali dengan pelantikan Pengurus HMI Cabang Soppeng Periode 2024-2025 dengan susunan pengurus sebagai berikut :
Ketua Umum : Nursandi
Sekretaris Umum : Hendri
Bendahara Umum : Ahmad Fuad

Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Luthfi Halide, MP Dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "Berkat organisasi HMI, banyak pembelajaran yang bisa diambil, diantaranya melalui organisasi ini dapat menciptakan sumber daya manusia yang bermartabat, dengan kedudukan yang tinggi disertai kecerdasan tinggi.

"Jaman kolonial dan mellinial seperti saat sekarang sangat jauh berbeda, terlebih dengan adanya fasilitas tekhnologi yang serba modern, namun di jaman kolonial dahulu yang menjadi senjata sehingga satu organisasi berhasil karena strategi yang sangat baik, semangat kerja keras, dan rasa kekeluargaan yang masih kental, jelasnya. 

Sementara itu, pimpinan sementara DPRD Kab. Soppeng H. Andi Muhammad Farid, S. Sos Bahwa, mengatakan dirinya berdiri dihadapan para undangan berkat atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat pada umumnya, serta dari seluruh anggota organisasi HMI pada khususnya, dengan tujuan untuk tetap belajar bersama, sehingga kita semua dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama manusia, ujar putra bungsu Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak ini.

Menurut Andi Farid, "Adapun keberadaan organisasi HMI ini, merupakan salah satu wadah untuk merangkul kader-kader muda untuk melibatkan diri sebagai mitra kerja dari semua pihak, yang selalu berjalan pada koridor yang telah ditentukan menuju ke yang hal-hal positif, ujarnya.

Ketua Umum HMI Cabang Soppeng terpilih periode tahun 2024-2025. Nursandi, dikesempatan itu mengatakan, "Ucapan terima kasih kepada teman-teman pengurus organisasi HMI, atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang  Soppeng periode tahun 2024-2025. Senior yang ada dalam organisasi HMI sangat peduli kepada seluruh yuniornya, tetap memberikan dukungan dalam berproses dalam segala hal,  sehingga HMI dapat menjadi role model bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Begitu pun sebaliknya, saya juga menghimbau kepada seluruh yunior HMI untuk tetap menjaga nama baik organisasi
HMI, harus mengambil peran terbaik dalam melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat, ucapnya.

Ketua Umum Pengurus Besar HMI H. Bagas Kurniawan, pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa, Pengurus yang baru dilantik kembali diingatkan bahwa bukanlah hal yang mudah untuk menjadi anggota dalam organisasi ini, maka olehnya itu sangat diharapkan untuk berperan aktif dengan kerja sama yang baik, juga diharapkan bisa mewujudkan SDM yang memiliki cita-cita yang besar, yakni cita-cita yang jauh lebih tinggi dari diri kita sendiri pada saat ini, yakni dapat berperan untuk lebih bermanfaat kepada sesama, imbuhnya. 

Dikatakannya bahwa, HMI juga merupakan motor penggerak bagi seluruh anggota, baik di dalam lingkungan kampus atau pun di luar kampus dengan taqwa dan iman yang baik, mampu menghadapi tantangan zaman dengan inovasi, tetap menjaga kekompakan, dan tetap berada dalam satu barisan, pungkasnya. 


Turut hadir pada kegiatan ini, Kapolres Soppeng, Dandim 1423 Watansoppeng, Anggota Forkopimda, Ketua KPU Kab. Soppeng, Ketua Bawaslu Kab. Soppeng.

(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar