Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Peringatan Hari Olahraga Nasional Tahun 2024, WaBup Soppeng Serahkan piagam penghargaan Kepada Atlet Berprestasi - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringatan Hari Olahraga Nasional Tahun 2024, WaBup Soppeng Serahkan piagam penghargaan Kepada Atlet Berprestasi

Peringatan Hari Olahraga Nasional Tahun 2024, WaBup Soppeng Serahkan piagam penghargaan Kepada Atlet Berprestasi




Soppeng, Sniperjurnalis.com,-
Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP (LHD) bersama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadis Papora) Dra Suriasni, M.Pd menghadiri acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2024 yang dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Soppeng, Jumat, 20 September 2024.

Dalam kegiatan tersebut, acara diawali dengan persembahan Drumband dari SMP 3 Watansoppeng.

Kepala Dinas Pariwisata kepemudaan dan Olahraga Kab.Soppeng Dra.Suriasni, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa,
Pelaksanaan kegiatan ini mengangkat Tema "Ayo Berolahraga, Bersatu Kita Juara" yang mencerminkan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk lebih aktif dan menerapkan hidup sehat.

Selain itu, juga menegaskan bahwa olahraga bukan hanya kekuatan individu tetapi juga kekuatan untuk persatuan bangsa, jelas Suriasni.

Dalam peringatan HAORNAS ini, dilakukan beberapa kegiatan lainnya yakni senam sehat bersama, serta penyerahan piagam penghargaan kepada para atlet berprestasi tahun 2024.

Kegiatan Haornas ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat dengan berolahraga di kalangan masyarakat serta dapat menghasilkan para atlet yang berprestasi di berbagai bidang olahraga.

Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan, "
Kabupaten Soppeng pada hari ini merayakan Hari Olahraga Nasional ke-41 Tahun 2024 dengan tema "Ayo Berolahraga, Bersatu Kita Juara".

"Tema ini bukan sekadar slogan, melainkan sebuah seruan untuk kita semua agar lebih sadar akan pentingnya berolahraga dan menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari, ucap Wakil Bupati Soppeng.
Ia menegaskan bahwa, "Dalam Surat Edaran Nomor 9.3.30 Tahun 2024 tentang Penyelenggaraan Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional 41 Tahun 2024, kita diajak untuk melihat lebih dalam makna dari tema tersebut.

"Ayo Berolahraga" adalah ajakan untuk menggerakkan seluruh lapisan masyarakat agar lebih aktif dan sehat.

"Sementara "Bersatu Kita Juara" menegaskan bahwa olahraga tidak hanya tentang pencapaian individu, tetapi juga tentang kekuatan kolektif dan persatuan kita sebagai bangsa", katanya.
"Di Kabupaten Soppeng, kami berkomitmen untuk mendukung dan mempromosikan olahraga sebagai bagian dari upaya pembangunan berkelanjutan.

"Kami percaya bahwa melalui olahraga, kita dapat membentuk masyarakat yang lebih sehat, lebih produktif, dan lebih harmonis.

"Oleh karena itu, Pemerintah terus berupaya untuk mendukung mulai dari individu, komunitas, hingga sektor swasta, untuk berkomitmen dalam memajukan olahraga di Kabupaten Soppeng.

"Dengan harapan dapat melahirkan generasi muda yang sehat, berprestasi, dan cinta olahraga".
"Pemerintah Daerah telah berupaya untuk membangun dan memajukan olahraga dengan mensupport terbentuknya KONI dan Perda Olahraga sebagai inisiatif DPRD, sebagai wujud apresiasi Pemerintah terhadap kemajuan olahraga serta beberapa event- event olahraga yang telah dilakukan di Kabupaten Soppeng.
"Hari Olahraga Nasional adalah momentum yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan pencapaian kita dalam bidang olahraga dan merancang langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kualitas hidup melalui olahraga".
"Marilah kita manfaatkan kesempatan ini untuk berkomitmen lebih kuat lagi terhadap kesehatan dan kebugaran diri kita masing-masing.

"Dan untuk memajukan olahraga melalui kegiatan- kegiatan olahraga yang juga dapat mendukung perekonomian masyarakat Soppeng, imbuhnya.
"Pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini dan akhirnya mari kita rayakan Hari Olahraga Nasional ini dengan penuh semangat dan menjadikan olahraga sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita.

"Dengan semangat persatuan dan kerja sama, kita yakin dapat mencapai prestasi dan kemajuan yang gemilang, pungkas Wakil Bupati Soppeng yang akrab disapa LHD ini.

Turut hadir, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Pj. Sekda, para Kepala SKPD, para Kabag Setda Kabupaten Soppeng.

(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar