Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Jumat Curhat Polsek Ujung Edukasi Pelajar SMK Bahari tentang Lalu Lintas - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jumat Curhat Polsek Ujung Edukasi Pelajar SMK Bahari tentang Lalu Lintas

Jumat Curhat Polsek Ujung Edukasi Pelajar SMK Bahari tentang Lalu Lintas





Parepare, sniperjurnalis.com,--Polsek Ujung Polres Parepare menggelar kegiatan "Jumat Curhat" di SMK Bahari pada 20 September 2024, dihadiri oleh sekitar 50 pelajar. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai ketentuan berlalu lintas.



Dipandu oleh Iptu Hamka, acara menampilkan Iptu Samsidi Baco dari Sat Lantas dan Fikri dari Jasa Raharja. Iptu Hamka menekankan pentingnya lingkungan sekolah yang aman dan bebas dari bullying serta narkoba.



Iptu Samsidi mengingatkan tentang keselamatan berkendara, pentingnya menggunakan helm, dan memenuhi syarat untuk memiliki SIM, seperti berusia minimal 17 tahun. Fikri menjelaskan tentang santunan kecelakaan sesuai Undang-Undang No. 34 Tahun 1964.



Pertanyaan mengenai lampu variasi dijawab Iptu Samsidi, yang menegaskan bahwa penggunaannya melanggar UU No. 22 Tahun 2009, yang melarang perlengkapan yang mengganggu keselamatan lalu lintas.



Kapolsek Ujung, Kompol Suardi, berharap kegiatan ini meningkatkan kesadaran pelajar akan keamanan berlalu lintas dan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari. (S).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar