Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Guru SDN 3 Lemba Sebut Pembelajaran Tutor Sebaya Bersifat Kooperatif - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Guru SDN 3 Lemba Sebut Pembelajaran Tutor Sebaya Bersifat Kooperatif

Guru SDN 3 Lemba Sebut Pembelajaran Tutor Sebaya Bersifat Kooperatif

 

Soppeng, Sniperjurnalis.com, Dalam proses pembelajaran guru dituntut untuk dapat memahami dan menerapkan berbagai Metode dan atau Pendekatan dan strategi pembelajaran, hal itu agar tujuan pembelajaran yang sudah dirumuskan dapat tercapai dengan baik, seperti yang dilakukan guru pendidik Andi Rahman Sulo, S.Pd dengan menerapkan Strategi yang diterapkan dalam proses pembelajaran adalah Tutor Sebaya, di UPT SPF SDN 3 lemba, Senin (2/9/2024). 

Menurutnya tutor sebaya merupakan suatu strategi pembelajaran yang bersifat kooperatif, dimana salah satu peserta didik bertindak sebagai tutor yang mengajar peserta didik yang lainnya untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh gurunya.

"Hari ini kami kolaborasikan kelas 4B dan 2B untuk melaksanakan strategi pembelajaran tutor sebaya dengan menunjuk salah satu peserta didik sebagai tutor," jelasnya. 

Salah seorang siswa mengaku senang bisa menjadi tutor sebaya.

"Saya senang menjadi tutor Sebaya karena dapat membantu teman-teman dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh Guru, ucapnya.

"Disamping itu juga bisa berbagi ilmu dengan teman-teman sehingga dapat menambah pengalaman dan pengetahuan," tandas Dia. 

(Red) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar