Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Peserta Didik SDN 3 Lemba Ikuti Lomba Mewarnai dengan Memaknai Kemerdekaan Merajuk Kebhinekaan - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peserta Didik SDN 3 Lemba Ikuti Lomba Mewarnai dengan Memaknai Kemerdekaan Merajuk Kebhinekaan

Peserta Didik SDN 3 Lemba Ikuti Lomba Mewarnai dengan Memaknai Kemerdekaan Merajuk Kebhinekaan

Soppeng, Sniperjurnalis.com, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Lemba Kecamatan Lalabata ikuti lomba mewarnai dalam rangka memeriahkan Perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 79 yang dilaksanakan oleh Komunitas Guru Hidup (KGH) Kabupaten Soppeng dengan tema "Memaknai Kemerdekaan, Merajut Kebhinekaan" yang dilaksanakan di Gedung Lapatau Watansoppeng, Selasa 3 September 2024.

Para siswa-siswi SDN 3 Lemba yang mengikuti kegiatan tersebut didampingi oleh para guru kelas. 

Guru Pendidik SDN 3 Lemba, Andi Rahman mengungkapkan bahwa para siswa-siswi yang ikut dalam lomba ini diharapkan minimal menjadi pengalaman bagi siswanya. 

Selain itu para peserta didik yang ikut dapat mengekspresikan diri dalam mewarnai gambar untuk memaknai hari kemerdekaan. 

"Untuk juara itu soal kedua, tandas Guru Inovatif ini. 

Dalam kegiatan ini dihadiri sekitar 200 peserta dari tingkat TK dan sekolah Dasar yang dilaksanakan oleh Komunitas Guru Hidup (GKH). 

GKH ini merupakan salah satu komunitas belajar yang ada di Kabupaten Soppeng yang kegiatannya tidak hanya menyasar pengembangan kompetensi guru, namun juga pengembangan kompetensi, bakat dan minat siswa dari semua jenjang pendidikan.

Dalam pelaksanaan ini, Komunitas Guru Hidup bekerja sama dengan beberapa pihak sponsor diantaranya ada DJ Bangets, Moorlife, Mario Coding, Kami Sama, dan Bank Syariah Indonesia.

Ketua Umum Komunitas Guru Hidup (KGH) Rismaan Hasli, S.Pd.,M.Pd dikesempatan itu menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Ia juga menyampaikan bahwa, tujuan dari lomba ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengekspresikan makna perayaan hari kemerdekaan melalui kreativitas mereka dalam mewarnai gambar.

Menurutnya,"Kegiatan seperti ini, tidak hanya meningkatkan kreativitas anak, tetapi juga memperkuat rasa keberanian dalam berekspresi sebagai kebanggaan mereka dalam memaknai hari yang bersejarah tersebut, dan tentu saja, apresiasi kepada orang tua atas dukungan mereka dalam kegiatan ini", terang Risman.

Rahmaningsi, S.Pd Kepala SDN Walennai selaku koordinator lomba menyampaikan tekhnis dari kegiatan ini, bahwa awalnya panitia memberi batas waktu pendaftaran hingga Tanggal 2 September 2024, namun dalam sehari sejak informasi pelaksanaan kegiatan lomba ini disebar, kuota pendaftaran langsung terpenuhi, ini menandakan antusiasme peserta cukup tinggi, katanya.

Ia juga menyebut bahwa dalam kegiatan lomba ini terdapat 3 kategori yakni Mewarnai Jenjang TK/PAUD, Mewarnai jenjang SD Kelas 1-2, Serta gambar bercerita jenjang SD kelas 3-5, pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar