Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Siswa SMKN 1 Sinjai 'Prakerin' Disambut Takdir Kominfo - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siswa SMKN 1 Sinjai 'Prakerin' Disambut Takdir Kominfo

Siswa SMKN 1 Sinjai 'Prakerin' Disambut Takdir Kominfo



Sinjai, SN-- Lima siswa kelas 12 dari SMK Negeri 1 Sinjai memulai Praktik Kerja Industri (Prakerin) di Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Sinjai pada 5 Agustus 2024. Para peserta didik ini diterima oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Muhammad Takdir dan Kepala Bidang Statistik dan Persandian Usman di ruang kerja Diskominfo.

Dari lima siswa tersebut, tiga berasal dari jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB), sedangkan dua lainnya dari jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT). Sebelum memulai Prakerin, siswa telah mendapatkan pembinaan untuk meningkatkan kemampuan bekerja dalam tim.

Hermawati, guru pendamping Prakerin, menekankan pentingnya pengalaman kerja bagi siswa untuk meningkatkan integritas, etos kerja, dan disiplin.

Kendati demikian, Muhammad Takdir dari Diskominfo menyatakan bahwa pihaknya selalu terbuka untuk menerima peserta Prakerin dan berharap siswa dapat menerapkan ilmu yang didapatkan selama magang.

“Kami berharap semoga peserta prakerin ini dapat menyelesaikan tugasnya selama magang, mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja di Diskominfo dan yang terpenting mendapatkan tambahan ilmu untuk diimplementasikan kedepannya,” ungkapnya.

Masa magang ini direncanakan berlangsung selama satu semester, yaitu dari 5 Agustus hingga 15 November 2024.

Editor: Supriadi Buraerah

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar