Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Sinjai Culture Carnival 2024: Merayakan Kemerdekaan dengan Semangat Budaya dan Pariwisata - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sinjai Culture Carnival 2024: Merayakan Kemerdekaan dengan Semangat Budaya dan Pariwisata

Sinjai Culture Carnival 2024: Merayakan Kemerdekaan dengan Semangat Budaya dan Pariwisata



Sinjai,– Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), sukses menyelenggarakan Sinjai Culture Carnival (SCC) pada Senin (12/08/2024). Event budaya ini diikuti oleh 61 kelompok peserta, termasuk pelajar dari berbagai tingkat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, dan kelompok organisasi lainnya.


Karnaval ini menempuh rute dari Jalan Arif Rahman Hakim, melewati Jalan Bhayangkara, hingga finis di Jalan Persatuan Raya, tepat di depan Rujab Bupati Sinjai. Tema tahun ini adalah “Sinjai Berbudaya Pariwisata Berjaya”, dengan sub-tema Perjanjian Topekkong, menampilkan kostum yang menggambarkan nilai historis perjanjian tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Tamzil Binawan, menyatakan, SCC adalah acara tahunan yang bertujuan untuk mengembangkan budaya dan pariwisata Sinjai. "Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan sukses. Kami berharap SCC, yang sudah masuk dalam kalender event provinsi, dapat menjadi kalender event nasional," katanya.


Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, menyaksikan acara tersebut melalui sambungan virtual dan berharap SCC dapat memperkuat semangat nasionalisme di tengah masyarakat. "SCC menunjukkan potensi besar Sinjai dalam pariwisata dan budaya, serta mengedukasi masyarakat untuk mencintai budayanya," ujar T.R.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Cut Resmiati, Ketua DWP Sinjai Rini A. Jefrianto, dan pimpinan Forkopimda. Sinjai Culture Carnival 2024 tidak hanya merayakan kemerdekaan tetapi juga menegaskan pentingnya melestarikan budaya dan meningkatkan kebanggaan nasional. 

Editor: S-1Tulisan. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar