Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Sekjen Kemendes PDTT Target Kualitas Pendidikan Jangkau Pelosok Maluku Utara - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekjen Kemendes PDTT Target Kualitas Pendidikan Jangkau Pelosok Maluku Utara

Sekjen Kemendes PDTT Target Kualitas Pendidikan Jangkau Pelosok Maluku Utara



Ternate, -- Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Taufik Madjid, menargetkan pendidikan berkualitas namun terjangkau di Pelosok Maluku Utara. Dalam Dialog Interaktif bertema "Peranan Pemuda dalam Transformasi Malut Menuju Indonesia Emas 2045" di Ternate, Sabtu (3/8/2024), Taufik menekankan pentingnya pendidikan merata bagi seluruh masyarakat, termasuk kalangan bawah, untuk transformasi kehidupan yang lebih baik.




Taufik mengusulkan adanya pusat komando (command center) untuk mengakomodir kebutuhan pendidikan di Maluku Utara, dengan pusat di Sofifi dan di setiap kabupaten/kota. Selain pendidikan, ia juga menekankan pentingnya kesehatan sebagai modal utama kehidupan, mengingat masalah kematian ibu melahirkan dan anak-anak di Maluku Utara.


Dialog ini diikuti generasi milenial dari berbagai daerah di Maluku Utara dan mencakup isu-isu seperti pendidikan, kesehatan, energi, tambang, dan pemberdayaan. (Ria/SP)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar