Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax SDN 7 Salotungo Jadi Saksi Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SDN 7 Salotungo Jadi Saksi Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran

SDN 7 Salotungo Jadi Saksi Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran

Soppeng, Sniperjurnalis.com, SDN 7 Salotungo menjadi saksi kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai pencegahan dan pengendalian kebakaran yang dipandu oleh personil pemadam kebakaran berpengalaman. Sabtu (10/8/2024). 

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat tugas dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Drs. Andi Muhammad Surahman, M. Si.

Tim pemadam kebakaran yang terlibat dalam acara ini terdiri dari Sulaiman, S. Sos (Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pencegahan Kebakaran), Herianto, S. Sos, Wawan, S. Ip, Andi Muh. Ruhbi, S. Sos, Andi Muh A's Muwardi, S. Ip, Ufianto, S. Ip, dan Mansyur K. 

Dengan dedikasi tinggi, mereka memberikan edukasi penting tentang cara mencegah dan menangani kebakaran, khususnya di lingkungan sekolah.

Para siswa dan seluruh personil SDN 7 Salotungo menunjukkan antusiasme yang luar biasa selama kegiatan berlangsung. Simulasi penanganan kebakaran skala kecil yang diperagakan oleh tim pemadam kebakaran mendapatkan tepukan meriah dari para siswa. 

Bahkan, Mardayanti dan Rustan Hamid, dua siswa SDN 7 Salotungo, ikut mempraktikkan cara memadamkan api dalam simulasi yang mendapatkan pendampingan langsung dari tim. 

Dengan keterampilan yang telah diajarkan, mereka berhasil memadamkan api yang sengaja dinyalakan sebagai bagian dari latihan.

Selain itu, siswa-siswi juga mendapatkan edukasi berharga dari kegiatan ini. 

Mereka belajar tentang pentingnya pencegahan kebakaran dan bagaimana harus bertindak dalam situasi darurat. 

Momen yang paling meriah adalah ketika alat pemadam kebakaran skala besar diperagakan. 

Penyemprotan dari water canon di tengah lapangan berhasil menciptakan suasana heboh, di mana anak-anak berlari dengan semangat ke tengah lapangan dan menikmati momen tersebut meskipun sampai basah-basahan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan yang bermanfaat bagi para siswa SDN 7 Salotungo, sehingga mereka dapat lebih siap dan sigap dalam menghadapi potensi kebakaran di masa mendatang.

(Red) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar