Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Resmi Beroperasi, Baruga Siamaseang Al-Gazali di Makassar - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmi Beroperasi, Baruga Siamaseang Al-Gazali di Makassar

Resmi Beroperasi, Baruga Siamaseang Al-Gazali di Makassar




MAKASSAR, - Baruga Siamaseang Al-Gazali, gedung baru untuk hajatan pernikahan dan acara lainnya, resmi beroperasi setelah diresmikan oleh Ketua Dewan Guru Besar Universitas Islam Makassar (UIM) dan Rektor UIM pada Kamis malam, 15 Agustus 2024. Peresmian ini dilakukan dengan pengguntingan pita yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain dan Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc, M.Ag, disaksikan oleh Ir. Asriawan Umar, M.Si, dan Ny. Igel Idayanti, pemilik Igel Decoration.

Rektor UIM, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, mengungkapkan bahwa nama Siamaseang, yang berasal dari bahasa Jepang dan berarti "saling mengasihi," mencerminkan harapan bahwa gedung ini dapat menjadi sumber kebahagiaan dan kasih sayang dalam kehidupan berumahtangga. "Kami berharap gedung ini akan menjadi berkah bagi masyarakat dan turut memperkaya kehidupan sosial dan budaya di Makassar," ujarnya.


Gedung ini merupakan fasilitas ketujuh yang dikelola oleh Igel Decoration, dengan rekam jejak sukses dalam mengelola enam gedung hajatan lainnya di Makassar. Ir. Asriawan Umar, M.Si, meyakini bahwa Baruga Siamaseang Al-Gazali akan mengikuti kesuksesan gedung-gedung sebelumnya berkat pengalaman panjang dalam industri ini.

Prof. Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain menambahkan, gedung ini diperuntukkan bagi masyarakat umum, terutama bagi warga Kecamatan Tamalanrea dan sekitarnya yang membutuhkan tempat luas dengan fasilitas lengkap untuk hajatan. Acara peresmian diakhiri dengan penandatanganan perjanjian kerjasama dan penampilan hiburan dari Forum Kajian Cinta Al-Quran (FKCA) Sulsel.

Ny. Igel Idayanti, owner Igel Decoration, mengungkapkan bahwa Baruga Siamaseang Al-Gazali dapat menampung hingga 2.000 orang dengan fasilitas lengkap, termasuk dekorasi bergaya adat modern, perlengkapan makan-minum, pelaminan, dan sistem audio.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar