Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Polda Sultra : Pengibaran Merah Putih di Bawah Laut, Memperkuat Semangat Kemerdekaan RI ke-79 - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polda Sultra : Pengibaran Merah Putih di Bawah Laut, Memperkuat Semangat Kemerdekaan RI ke-79

Polda Sultra : Pengibaran Merah Putih di Bawah Laut, Memperkuat Semangat Kemerdekaan RI ke-79




SNIPERJURNALIS.COM, KONSEL,--Pada Sabtu, 17 Agustus 2024, perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 mencapai dimensi baru dengan kegiatan unik di Desa Wisata Namu, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Ditpolairud Polda Sultra bersama komunitas scuba diving berhasil mengibarkan bendera merah putih di kedalaman 7 meter, menarik perhatian publik dan media.

Kasubdit Gakkum Polairud Polda Sultra, Kompol Tendri, mengungkapkan bahwa kegiatan ini melibatkan puluhan penyelam dari berbagai lembaga dan instansi, termasuk TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut, serta sejumlah organisasi lokal. Pengibaran bendera ini tidak hanya menampilkan bendera yang dikibarkan dengan sistem audio bawah laut milik Brimob Polda Sultra, tetapi juga melibatkan lagu "Indonesia Raya" yang disiarkan secara langsung di bawah laut.


“Kegiatan ini diinisiasi oleh Konsel Scuba Community bekerja sama dengan Tim DESATA Sultra dan pemerintah Desa Namu. Selain pengibaran bendera, kami juga melakukan pelestarian lingkungan dengan penanaman karang bioreeftek dan pohon bersama mahasiswa KKN PPM UGM SG007,” ujar Kompol Tendri.

Sebanyak 40 penyelam dari berbagai organisasi berpartisipasi dalam acara tersebut, menunjukkan solidaritas dan semangat nasionalisme yang tinggi. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi bawah laut Desa Namu sekaligus memperlihatkan komitmen Polri dalam menjaga dan melestarikan lingkungan maritim.

Kompol Tendri menambahkan, “Kegiatan ini adalah simbol semangat jiwa raga dalam mengabdi kepada masyarakat dan bangsa, terutama dalam mengawal proses Pilkada Serentak 2024 di Sultra.”


Usai pengibaran bendera, beberapa penyelam melanjutkan eksplorasi terumbu karang, menegaskan komitmen mereka terhadap konservasi laut. Inisiatif ini tidak hanya memperkuat citra Polri sebagai institusi yang peduli lingkungan, tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk lebih mencintai dan menjaga kekayaan alam Indonesia. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar