Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Peringati HUT Polwan ke-76, Personil Polwan Polres Soppeng Gelar Polwan Goes To School - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati HUT Polwan ke-76, Personil Polwan Polres Soppeng Gelar Polwan Goes To School

Peringati HUT Polwan ke-76, Personil Polwan Polres Soppeng Gelar Polwan Goes To School



Soppeng, Sniperjurnalis.com,-
Dalam rangka hari ulang tahun Polwan (Polisi Wanita) ke 76, Polwan Polres Soppeng melaksanakan kegiatan “Polwan Goes To School” di SDN 7 Salotungo, Jl. Salotungo, Kec. Lalabata Rilau. Jum’at, 23 Agustus 2024.

Dalam kegiatan Polwan Goes To School,Personil Polwan Polres Soppeng melakukan penyuluhan tentang “Mencegah Bully”. AIPDA Handayani , sebagai senior Polwan membawakan materi penyuluhan. 

Dari data yang dihimpun oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), kasus bullying masih menjadi teror bagi anak-anak di lingkungan sekolah. 

Data tentang bullying di lingkungan sekolah di Indonesia menunjukkan bahwa kasus bullying meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2022, tercatat 226 kasus bullying, 53 kasus pada tahun 2021, dan 119 kasus pada tahun 2020. Pada tahun 2023, KPAI mencatat 2.355 kasus pelanggaran terhadap perlindungan anak, dengan 837 kasus terjadi di lingkungan satuan pendidikan.

AIPDA Handayani menyampaikan bahwa, tujuan utama dari kegiatan Polwan Goes to School ini untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan sekolah, mengurangi angka bullying di kalangan pelajar, serta menanamkan kesadaran akan dampak dari bully dan pentingnya etika dalam kehidupan sosial, serta saling menghargai perbedaan. 

“Melalui kegiatan ini juga, diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong dan kesadaran sosial melalui edukasi yang telah diberikan, semoga materi yang disampaikan, dapat dipahami, dan di realisasikan”. Ungkapnya.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari pihak sekolah dan para pelajar. Polwan Polres Soppeng akan terus melanjutkan komitmennya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan, terkhusus kepada masyarakat, serta mendukung terciptanya generasi muda yang berkarakter dan berdaya saing tinggi.
(Red/Hms)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar