Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Monev Dirangkaikan Penyerahan Asuransi, Pj. Bupati Mantapkan Program BPJS Ketenagakerjaan - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Monev Dirangkaikan Penyerahan Asuransi, Pj. Bupati Mantapkan Program BPJS Ketenagakerjaan

Monev Dirangkaikan Penyerahan Asuransi, Pj. Bupati Mantapkan Program BPJS Ketenagakerjaan



SINJAI, -- Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, dengan tegas; menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan perlindungan sosial bagi tenaga kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini ia sampaikan pada rapat monitoring dan evaluasi (Monev) pada 5 Agustus 2024, yang diragkaikan dengan penyerahan klaim asuransi kepada ahli waris, termasuk santunan jaminan kecelakaan kerja Rp118 Juta, dan beasiswa, Rp 78 Juta.

TRFahsul Falah menekankan pentingnya program perlindungan sosial sesuai dengan Inpres Nomor 2 Tahun 2021, yang bertujuan memberikan perlindungan sosial secara adil dan merata.

“Kita harus terus berkomitmen mendahulukan pemenuhan hak-hak perlindungan, kesejahteraan dan keselamatan kerja melalui cakupan kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan,”imbuh TR.

Tahun 2024, Pemkab Sinjai telah mendaftarkan 4.179 tenaga honorer dalam program BPJS Ketenagakerjaan sebagai bagian dari upaya melindungi dan meningkatkan kesejahteraan pekerja di sektor formal dan informal.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai, Andi Nurisma. Bahkan ia (Nurisma-red) melaporkan bahwa saat ini ada 90.000 peserta kategori penerima upah, 6.000 mandiri, dan 3.000 pekerja kontruksi. 

Editor: S-1Tulisan 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar