Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Kapolda Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Anoa 2024 - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolda Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Anoa 2024

Kapolda Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Anoa 2024



Kendari, 6 Agustus 2024 – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Dwi Irianto, S.I.K., M.Si, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Anoa 2024 pada Selasa (6/8). Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Sultra, Wakapolda Sultra, Irwasda Polda Sultra, PJU Polda Sultra, Ketua KPU dan Bawaslu Sultra, Kapolres, serta tokoh agama dan masyarakat.

Kapolda menekankan pentingnya sinergi antar instansi untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak di Sultra. "Indeks kerawanan pemilu menjadi acuan utama Polda Sultra dalam Operasi Mantap Praja Anoa 2024," tegasnya. Polda Sultra berkomitmen mengantisipasi potensi ancaman sejak dini.


Polarisasi masyarakat akibat perbedaan kepentingan dalam Pilkada diidentifikasi sebagai ancaman yang perlu diantisipasi. Pilkada serentak tahun 2024 melibatkan 15 Kabupaten di Sultra, selain pemilihan Gubernur dan Walikota. Sinergi dan soliditas antar pihak menjadi kunci keberhasilan menjaga keamanan selama Pilkada.


Rakor ini diharapkan menghasilkan kesepakatan dan komitmen bersama untuk menjaga situasi tetap kondusif. Dengan sinergi kuat, Pilkada serentak di Sultra diharapkan berjalan aman, damai, dan lancar. (HSR).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar