Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Disebut Lebih Maju dalam Program dan Gagasan, Pengamat Sebut Pasangan Sukses Tidak Sulit Gaet Simpati Pemilih - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Disebut Lebih Maju dalam Program dan Gagasan, Pengamat Sebut Pasangan Sukses Tidak Sulit Gaet Simpati Pemilih

Disebut Lebih Maju dalam Program dan Gagasan, Pengamat Sebut Pasangan Sukses Tidak Sulit Gaet Simpati Pemilih

Soppeng, Sniperjurnalis.com- Sejumlah ide, gagasan dan program yang diapungkan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng, SE - Ir. Selle KS Dalle, mendapat apresiasi kalangan akademisi di Makassar. 

Sejumlah gagasan dan program mereka disebut sebagai lompatan pemikiran yang membuat pasangan bertagline SUKSES ini bisa dengan mudah menggaet simpati pemilih. 

"Ide pasangan ini orisinil dan sangat diterima. Misalnya, Program Kerja Bukan Omon-Omon, itu ide brilian karena menjawab langsung kebutuhan warga. 

"Jadi, ketika diserang misalnya dengan kampanye negatif seperti kenapa baru sekarang tidak dari dulu, pemilih tak memerdulikannya karena memang itu menjadi kebutuhan yang mereka inginkan," kata Doktor Attock Suharto di Makassar, Minggu 11 Agustus 2024. 

Akademisi jebolan UIN Makassar ini juga menyebut sejumlah program yang disodorkan pasangan ini juga sangat maju. 

"Layanan kesehatan langsung ke rumah, layangan administrasi di rumah, itu ide program yang sangat menarik," terang aktivis HMI ini. 

Di kesempatan berbeda, Pengamat Kebijakan Publik dari Makassar, Dr. Anshari Tajuddin, menyebut ide pembukaan kantor dagang untuk mempercepat pemasaran produk daerahnya adalah ide brilian dari Pasangan Sukses di Soppeng. 

"Saya baru mendengar ada ide cerdas dari seorang Paslon Kepala Daerah seperti itu. 

"Secara riil itu memang strategis karena Soppeng punya dua keuntungan dengan IKN ini, pertama dari sisi geografis Soppeng dekat dan dari sisi kemampuan menyediakan bahan pangan, Soppeng juga sangat bisa. Kita tahu daerah ini adalah salah satu lumbung beras di Sulsel dan Indonesia," tandasnya.

Menurutnya, ide itu mudah diwujudkan karena memang jalur distribusi Soppeng ke IKN kelihatan tak sulit. 

"Pengusaha Soppeng bisa memanfaatkan keberadaan Pelabuhan Garongkong di Barru, menaikkan truk di sana lalu langsung turun di Pelabuhan Balikpapan atau IKN, sepertinya tak sampai 12 jam sudah sampai," tukasnya. 

Menurutnya, beberapa bahan pokok sangat mungkin dipasok Soppeng seperti beras, sayuran, perkebunan, perikanan, telur, daging ayam hingga air bersih, pungkasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar