Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Disdik Gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi AI, Dibuka Pj Bupati Sinjai - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Disdik Gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi AI, Dibuka Pj Bupati Sinjai

Disdik Gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi AI, Dibuka Pj Bupati Sinjai



SINJAI, - Pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai ini bertujuan untuk memperkuat kompetensi para guru dalam penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), khususnya aplikasi berbasis Artificial Intelligence (AI) dalam proses pembelajaran. Dibuka oleh Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, pelatihan ini berlangsung dari tanggal 5 hingga 8 Agustus 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib, menekankan pentingnya penerapan TIK dan AI dalam pendidikan untuk meningkatkan produktivitas dan memperluas media pembelajaran. Selain itu, AI juga dapat memberikan efisiensi signifikan dalam aspek operasional dan administratif pendidikan.

Pelatihan ini diikuti oleh 404 guru dari jenjang PAUD, SD, dan SMP, yang dibagi ke dalam dua tempat pelatihan sesuai jenjang pendidikan mereka. Pj. Bupati Sinjai menggarisbawahi perlunya sinergi dan kolaborasi dari semua pihak terkait untuk suksesnya transformasi digital di sektor pendidikan.

Komitmen terhadap pendidikan berkualitas di Sinjai telah terbukti dengan prestasi yang diraih, yakni juara kedua Nasional dalam program jawara.id. Pelatihan ini diharapkan dapat semakin memperkuat kemampuan guru dalam menciptakan pembelajaran digital yang efektif dan efisien.

Editor: S-1Tulisan

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar