Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Pernyataan Tegas Kasat Lantas AKP Muhammad Arsyad S.Sos 'Polisi Intens Patroli' di Sinjai - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pernyataan Tegas Kasat Lantas AKP Muhammad Arsyad S.Sos 'Polisi Intens Patroli' di Sinjai

Pernyataan Tegas Kasat Lantas AKP Muhammad Arsyad S.Sos 'Polisi Intens Patroli' di Sinjai


SNIPERJURBALIS.COM, - Sat Lantas Polres Sinjai menggelar patroli di Kota Sinjai, Sulawesi Selatan, pada Minggu (7/7/2024), malam.

Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Fery Nur Abdullah, S.I.K melalui Kasat Lantas, AKP Muhammad Arsyad, S.Sos mengungkapkan, patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi  gangguan kelancaran arus lalulintas, mencegah kecelakaan lalu lintas, balap liar, dan tindak kejahatan jalanan.

Bahkan menurutnya, patroli malam hari ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah hukum Polres Sinjai.

"Kami terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan. Patroli malam hari ini sangat penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan tindak kriminal di jalan,"ungkap Kasat Lantas Polres Sinjai (7/7/2024).

Lebih dalam Kasat Lantas Polres Sinjai menjelaskan bahwa, balam patroli ini, para petugas tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga pengaturan lalu lintas, di penggal jalan dan putaran, para petugas berfokus pada upaya mengurangi perlambatan kendaraan yang bisa menjadi penyebab kemacetan dan kecelakaan.

Terkhusus di area rawan kecelakaan lalu lintas, para petugas melakukan sosialisasi kepada pengendara mengenai pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjaga kecepatan kendaraan demi keselamatan diri dan pengendara lainnya.

"Jika ditemukan adanya pelanggaran, kami akan langsung mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. Jadi Kehadiran polisi di jalan pada malam hari diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang masih beraktivitas, serta mencegah terjadinya tindak kriminal,"jelas AKP Arsyad dalam pernyataannya, dikutip dalam laporan resmi Kasi Humas Polres Sinjai, AKP H.Suharto, Senin Pagi.

"Masyarakat Sinjai diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban lalu lintas dengan mematuhi aturan dan rambu-rambu yang ada. Kerja sama antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Sat Lantas Polres Sinjai juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan waspada, terutama saat berkendara di malam hari,"tambahnya. (Supriadi).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar