Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Pengendalian Inflasi Daerah, TPID - Dinas Perindag dan ESDM Sinjai Gelar Pasar Murah di Bulupoddo, Ini Jumlah Transaksinya. - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengendalian Inflasi Daerah, TPID - Dinas Perindag dan ESDM Sinjai Gelar Pasar Murah di Bulupoddo, Ini Jumlah Transaksinya.

Pengendalian Inflasi Daerah, TPID - Dinas Perindag dan ESDM Sinjai Gelar Pasar Murah di Bulupoddo, Ini Jumlah Transaksinya.


Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Andi Muh Saleh saat di lokasi kegiatan Pasar Murah (Sudut)


SNIPERJURNALIS.COM, SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Dinas Perdagangan, Perindustrian Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag dan ESDM) tampaknya kian serius dalam pengendalian Inflasi daerah dengan menggelar Pasar Murah setiap kecamatan secara bergiliran yang berlangsung setiap hari Jum'at.

Kali ini, pasar murah dilaksanakan Disperindag dan ESDM Sinjai yang dipusatkan sukses di Lapangan Beppajeng, Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulupoddo, Jumat (12/07/2024) pagi tadi.


Ditemui Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Andi Muh. Saleh membenarkan pihaknya telah merealisasikan Pasar Murah di Bulupoddo. Menurutnya jumlah transaksi jual beli dalam kegiatan tersebut senilai Rp.43 juta rupiah. "Alhamdulillah, pasar murah tadi di Bulupoddo berjalan dengan baik, untuk jumlah transaksi kurang lebih Rp 43. Juta rupiah,". Ungkap Andi Saleh Kepada sniperjurnalis.com.


Andi Saleh menambahkan, melalui pihaknya, (Disperindag dan ESDM-red), Pemkab Sinjai memusatkan kegiatan pasar murah sebagai upaya pengendalian Inflasi daerah, pasar murah ini dilakukan setiap hari Jum'at yang ditempatkan di 9 Kecamatan. "Jadi dilakukan secara bergiliran, untuk Jum'at depan (19/7) pasar murah direncanakan akan dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Timur. Alhamdulillah pasar murah yang sudah dilaksanakan masing-masing di Kecamatan Pulau Sembilan dan Kecamatan Bulupoddo. Masyarakat sangat Antusias menyambut baik kegiatan pasar murah ini,"kunci Andi Saleh saat ditemui disela-sela kesibukan, Jum'at (12/7) malam.

Dikutip laporan resmi Kominfo melalui sinjaikab.go.id (12/7). Sebelumnya, di lokasi kegiatan, Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh mengatakan bahwa pasar murah ini digelar untuk memberikan akses kepada masyarakat terhadap kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Ini merupakan instruksi Bapak Pj Bupati agar bisa melaksanakan pasar murah di setiap kecamatan secara secara bergiliran setiap hari Jumat,” jelasnya.

Lebih lanjut Saleh mengatakan bahwa, tujuan dari pasar murah ini adalah agar masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau sehingga tidak perlu lagi ke kota untuk berbelanja.

Adapun berbagai kebutuhan pokok yang dijual dalam kegiatan pasar murah tersebut, diantaranya beras SPHP dengan harga Rp57.000 per 5 kg.

Selain itu juga dijual seperti gula pasir, minyak goreng, telur, bawang, tomat, cabai, serta berbagai jenis sayur mayur dan kebutuhan pokok sehari-hari lainnya.

Pada pelaksanaan pasar murah ini, Pemkab Sinjai menggandeng vendor sebagai penyedia kebutuhan pokok, seperti Bulog, Toko Rempah dan Sayuran Bawakaraeng, Rezki Unggas, dan Hafizah Chicken.(1Tulisan).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar