Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Ops Patuh Pallawa 2024, Sepekan Sat Lantas Polres Parepare Rutin Patroli - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ops Patuh Pallawa 2024, Sepekan Sat Lantas Polres Parepare Rutin Patroli

Ops Patuh Pallawa 2024, Sepekan Sat Lantas Polres Parepare Rutin Patroli




SNIPERJURNALIS.COM, Parepare -- Dalam kurun waktu sepekan pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2024, jajaran Sat Lantas Polres Parepare unjuk konsisten melaksanakan mobile hunting. Mereka memantau ruas - ruas jalan raya dan sejumlah rambu lalu lintas, seperti larangan berhenti dan larangan parkir. Minggu (21/7/2024).

Diantara ruas jalan yang menjadi prioritas pemantauan adalah ruas jalan Bau Massepe dan ruas jalan Mattirotasi.

Kedua ruas jalan raya ini merupakan ruas jalan dengan tingkat arus lalu lalang kendaraan yang cukup tinggi. 


Pemantauan ini dilakukan Sat Lantas dengan cara melakukan Patroli, baik di siang hari maupun di malam hari. Hal ini di maksudkan untuk mencegah adanya kendaraan yang dapat mengakibatkan perlambatan arus kendaraan. 

Jalan Mattirotasi yang berada di garis pantai Parepare, merupakan jalan raya yang paling sering digunakan oleh kendaraan - kendaraan berkapasitas besar atau kendaraan truk besar, yang melintas dari arah selatan ( dari arah makassar) untuk menuju ke daerah - daerah utara diluar kota Parepare ( wilayah Sulawesi Barat). 

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hambatan arus kendaraan, maupun pelanggaran rambu larangan parkir / larangan berhenti di jalan Mattirotasi ini, Patroli Sat Lantas secara rutin melakukan pemantauan. 


"Secara rutin, kita pantau aktifitas di Jl. Mattirotasi, jika kita temukan kendaraan truk sedang parkir atau sedang berhenti, maka tindakan yang kita lakukan adalah peneguran, yang selanjutnya kendaraan tersebut di arahkan untuk melanjutkan perjalanan,"ungkap AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H memberikan penjelasan mewakili Kapolres Parepare saat di hubungi.  

Menurut Adnan, kendaraan truk besar yang parkir atau berhenti di Jl. Mattirorasi berdampak langsung pada perlambatan arus kendaraan. Kata Adnan lebih lanjut, kendaraan truk besar yang sedang parkir / berhenti di sepanjang Jl. Mattirotasi dapat atau berpotensi mengakibatkan terjadinya Laka Lantas. 

Diketahui, tingkat pengguna kendaraan maupun aktifitas warga di Jl. Mattirotasi mengalami puncak di malam hari, pasalnya, di beberapa titik atau spot di Jalan Mattrotasi ini menjadi tempat berkumpulnya warga Kota Parepare menikmati hiburan maupun sajian kuliner. 

" Banyak warga kita yang menikmati suasana di Jl. Mattirotasi ini, dan salah satu tujuan dari Patroli yang kita lakukan di sana adalah untuk melindungi warga atau saudara - saudara kita dari bahaya laka lantas akibat dari lalu lalang kendaraan, termasuk lalu lalang dari kendaraan truk besar,"kunci Adnan.

Laporan: Tim Sniper/penulis: Erwin. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar