Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax LPMN Gelar Aksi Demonstrasi dan Laporkan PT Milion Limbah Makassar ke GAKKUM KLHK - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LPMN Gelar Aksi Demonstrasi dan Laporkan PT Milion Limbah Makassar ke GAKKUM KLHK

LPMN Gelar Aksi Demonstrasi dan Laporkan PT Milion Limbah Makassar ke GAKKUM KLHK





SNIPERJURNALIS.COM, - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Lingkaran Pergerakan Mahasiswa Nasionalis (LPMN) melakukan aksi Demonstrasi dan melapor ke GAKKUM KLHK, terkait dugaan pencemaran lingkungan yang diduga dilakukan oleh PT.Milion limbah Makassar. Rabu (10/7/2024).

Aksi Demonstrasi itu yang dipimpin oleh Rifai Selaku jendral lapangan, ia menyampaikan bahwa ada beberapa hal menjadi permasalahan di PT.Milion Limbah Makassar yang bertempat di jalan poros Palanggaa samping Jembatan Timbang, salah satunya pabrik plastik.

"Dugaan Pelanggaran masing-masing, diduga tidak adanya izin TPS limbah B3 atau tidak adanya perusahaan transportir limbah B3 yang bekerja sama dengan PT.Milion Limbah Makassar sehingga diduga hasil LB3 dibuang sembarangan,"

"Diduga tidak adanya izin Lingkungkungan Hidup UKL-UPL sehingga aktivitas tidak sesuai dengan kaidah lingkungan yang baik sesuai dengan undang-undang

"Diduga Tidak adanya izin penggunaan air tanah/SIPA dan diduga adanya bor air yang sudah beraktivitas,"

"Terkait pelaporan Persemister ke dinas lingkungan hidup Kabupaten Gowa dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi diduga tidak dilaksanakan oleh PT.Milion Limbah Makassar,"

Dalam aksi Demonstrasi tersebut, aktivis mahasiswa itu nampak bergantian berorasi di depan Gakkum KLHK dan diterima dengan baik oleh penyidik Lingkungan Hidup Gakum KLHK dan penyerahan laporan secara resmi. 

Kendati demikian, Penyidik GAKKUM menyampaikan akan menindaklanjuti lanjuti secara cepat dan melakukan pemeriksaan lapangan dan apabila terbukti akan ditindaki sesuai dengan peraturan perundang -undangan. 

Sementara itu, lanjut Rifai menyampaikan pihaknya berharap bahwa apa yang kami laporkan pada hari ini untuk cepat menjadi atensi para penegak hukum apalagi berbicara lingkungan hidup yang efeknya jangka panjang untuk penyelamatan bumi indonesia terbebas dari industri yang nakal yang merusak lingkungan. "Kita akan kawal kasus ini,"kunci Rifai. 

Penulis : Supriadi Buraerah 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar