Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax LAPMI HMI Cabang Makassar Bakal Demo di Kejati Sulsel Terkait Kasus Korupsi BPNT Pangkep dan Sinjai - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LAPMI HMI Cabang Makassar Bakal Demo di Kejati Sulsel Terkait Kasus Korupsi BPNT Pangkep dan Sinjai

LAPMI HMI Cabang Makassar Bakal Demo di Kejati Sulsel Terkait Kasus Korupsi BPNT Pangkep dan Sinjai



Sniperjurnalis.com, Makassar, - LAPM HMI Cabang Makassar (Lembaga Pers Himpunan Mahasiswa Islam) akan melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk keseriusan mereka dalam mempertanyakan proses kasus dugaan korupsi bantuan non tunai (BPNT) yang saat ini masih bergulir di polda Sulsel maupun Kejati Sulsel. Minggu (28/7/2024). Diketahui BPNT itu bersumber dari Kemensos RI yang diperuntukan untuk dampak covid 19 pada 2020 lalu.

Sementara itu, dilihat dari surat aksi LAPMI HMI cabang Makassar, mereka menyatakan bahwa, akan melakukan aksi unjuk rasa pada Kamis 1 Agustus 2024, bertempat di fly over dan kejaksaan tinggi Sulsel pukul 12:00 wita.

Tuntutan LAPMI HMI Cabang Makassar, dalam aksi yang direncanakan tersebut adalah mendesak Kejati sulsel agar mengambil alih kasus dugaan korupsi BPNT kabupaten Pangkep dan Kabupaten Sinjai.

HMI Cabang Makassar berharap penegak hukum untuk tidak masuk angin. Mereka menyinggung Kasus BPNT Pangkep dan Sinjai yang belum terungkap secara transparan.

"Kami akan melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk pengawasan dan pengawalan, agar kasus ini mendapat kepastian hukum dan titik terang ditengah masyarakat", ujar Romi arunanta direktur LAPMI HMI cabang makassar kepada media ini, sesaat lalu. 

Romi (dok foto Ist)

Sebelumnya diberitakan Masyarakat di Sinjai mengeluhkan bantuan yang mereka terima, pasalnya diduga tidak sesuai. Lantas Polda Sulsel mengulik kasus tersebut hingga telah menetapkan sejumlah tersangka. Mereka yang telah ditetapkan tersangka berasal dari berbagai daerah kabupaten kota, termasuk ada dua orang tersangka dari Sinjai. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar