Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax 'Kuak' Kongkalikong Proyek, Kejati Sumut Diminta Periksa Kadis Peternakan - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

'Kuak' Kongkalikong Proyek, Kejati Sumut Diminta Periksa Kadis Peternakan

'Kuak' Kongkalikong Proyek, Kejati Sumut Diminta Periksa Kadis Peternakan



saat Aksi Demonstrasi berlangsung di Depan Kantor Dinas Peternakan


SNIPERJURNALIS.COM, -Mencuat, akhir - akhir ini, terkuak kongkalikong makin menjadi - jadi pada pengelolaan proyek Dinas Peternakan tidak hanya di Sulawesi. Tetapi juga di Sumatera Utara, bahkan Kejaksaan Agung RI melalui Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara diminta untuk memeriksa Kepala Dinas Peternakan Sumatera Utara. Ungkap sumber media ini, Senin 8 Juli 2024.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Sumut, berusaha dikonfirmasi sniperjurnalis.com, belum memberikan jawaban. Meskipun begitu, tim sniperjurnalis.com berupaya melayangkan surat permintaan konfirmasi.


Sebelumnya, sumber terpercaya menyatakan bahwa, pada hari Selasa, 27 Maret 2024, sekelompok mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda Peduli Sumatera Utara (GMP SU) melakukan unjuk rasa di Kantor Dinas Perkebunan dan Peternakan Sumut di Jalan AH Nasution Medan.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan untuk menuntut dua hal;

Meminta kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) untuk memeriksa Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Sumatera Utara (M. Zakir Syarif Daulay) terkait dugaan korupsi proyek pengadaan langsung dan belanja barang di dinas tersebut pada Tahun Anggaran (TA) APBD 2023.
Meminta Kejati Sumut untuk mengusut tuntas seluruh proyek tender dan PL di Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara yang diduga kuat banyak proyek bermasalah dan tidak sesuai dengan spek.

Aksi unjuk rasa ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berlangsung dengan aman dan terkendali. Massa aksi yang berjumlah sekitar 10 orang menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan tidak melakukan tindakan anarkis.

Pada pukul 11.40 WIB, perwakilan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Sumut menemui massa aksi dan menanggapi tuntutan mereka. Pihak dinas menyatakan akan menindaklanjuti tuntutan tersebut dan berjanji akan bekerja sama dengan Kejati Sumut untuk mengusut tuntas dugaan korupsi di dinas tersebut.

Setelah mendapatkan tanggapan dari pihak dinas, massa aksi kemudian membubarkan diri dan situasi kembali normal. (1Tulisan).



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar