Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Kejanggalan PIP di SMA Negeri 9 Sinjai Mencuat, Siswa Miliki Kartu Tapi Tidak Terima Dananya - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejanggalan PIP di SMA Negeri 9 Sinjai Mencuat, Siswa Miliki Kartu Tapi Tidak Terima Dananya

Kejanggalan PIP di SMA Negeri 9 Sinjai Mencuat, Siswa Miliki Kartu Tapi Tidak Terima Dananya




SNIPERJURNALIS.COM, -Terkuak kejanggalan pada program Indonesia pintar (PIP), pasalnya salah siswa UPT SMAN 9 Sinjai yang memiliki Kartu Indonesia pintar (KIP) tidak pernah menerima Bantuan PIP. Senin (8/7/2024).

Hal di ketahui setelah M.said paman, dari anak (Siswa) tersebut silaturahmi di kediaman Sulaeman di Dusun Borong Ampirie, Desa Kalobba kecamatan Tellu Limpoe, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.


Dalam dialog bersama keluarga/ibu dari Sulaeman menyampaikan bahwa “selama anaknya bersekolah di SMA 9 Mannanti tidak pernah menerima bantuan PIP padahal kata dia anaknya memiliki kartu KIP”. Ungkapnya.

Selain itu dia juga menuturkan kalau anaknya “semenjak sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah pertama (SMP) selalu menerima bantuan PIP tapi sekarang tidak pernah lagi” pungkasnya.

Kepala Sekolah yang dikonfirmasi di ruangan kerjanya,pada Senin 8 Juli 2024 , mengatakan “pihaknya sudah mengusulkan kembali, namun penentu adalah pusat” ujarnya

Lebih lanjut Drs Juanda M.M , mengatakan kalau dirinya baru menjabat kurang lebih satu tahun di sekolah ini, jadi lebih jelasnya kita konfirmasi sama operator. Sambil mengarahkan wartawan.

Di waktu yang sama ,Taksir (operator sekolah)mengatakan “kalau nama tersebut sudah di usulkan kembali namun tetap di verifikasi oleh cabang Dinas”. Ungkapnya. sembari menunjukkan bukti dalam laptopnya.

Tak Sampai di situ, Taksir, pun mengakui kalau “banyak Siswa yang memiliki Kartu Indonesia pintar (KIP) di sekolah ini, namun tidak menerima juga Bantuan PIP,”ungkapnya.

Terkait Hal ini , menuai Pertanyaan berbagai pihak di mana di ketahui pemegang Kartu Indonesia pintar (KIP) seharusnya di prioritaskan

Diketahui Siswa yang memiliki Kartu KIP di akui oleh kementerian dan Dinas terkait sebagai salah satu peserta prioritas penerima bantuan,selama pemegang KIP masih aktif di sekolah.

selain itu jika pemegang kartu KIP masih terdaftar DTKS dan di tandai Layak PIP pada DAPODIK, maka penerima KIP akan diprioritaskan mendapatkan bantuan tersebut.

(M.S.M)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar