Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Jelang HUT Kemerdekaan RI, Sat Lantas Polres Parepare Sebar Papan Himbauan Tertib Berlalulintas. Benarkah Berhadiah? - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang HUT Kemerdekaan RI, Sat Lantas Polres Parepare Sebar Papan Himbauan Tertib Berlalulintas. Benarkah Berhadiah?

Jelang HUT Kemerdekaan RI, Sat Lantas Polres Parepare Sebar Papan Himbauan Tertib Berlalulintas. Benarkah Berhadiah?








SNIPERJURNALIS.COM Parepare --Menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke 79 tahun aktifitas masyarakat pengguna jalan semakin padat. Kendati pun, dalam rangka memaksimalkan pencapaian tujuan dari Ops Patuh Pallawa 2024, tujuan yang menyebutkan Menciptakan Masyarakat Yang Terib Berlalu Lintas Menuju Indonesia Emas, Jajaran Sat Lantas Polres Parepare melakukan inovasi pemasangan papan bicara himbauan tertib berlalu lintas di berbagai ruas jalan.

Pemasangan papan bicara ini di prioritaskan pada ruas jalan yang memiliki lalu lalang kendaraan dan orang dengan mobilitas yang tinggi. 

Dari pemantauan, pemasangan papan bicara yang berisi berbagai himbauan tertib berlalu linta di temukan di sejumlah jalanan, antara lain berada di Jl. Bau Massepe, Jl. Gelora, Jl. Mandiri, Jl. Poros Batas Parepare dan Sidrap. 

Isi dari himbauan papan bicara ini pun beragam, di mulai dari himbauan mengurangi kecepatan laju kendaraan, hingga himbauan bersifat seruan meenggunakan helm standar bagi pengguna kendaraan roda dua ( sepeda motor ). 

Menurut Kasat Lantas Polres Parepare AKP. Adnan Leppang S.H, M.H, pemasangan papan baliho tersebut merupakan bagian dari tindakan pre emtif Operasi Patuh Pallawa 2024.

" Betul sekali, selain dari melakukan edukasi tertib berlalu lintas di lingkungan sekolah, pemasangan papan bicara yang berisi himbauan tertib berlalu lintas juga merupakan langkah atau tindakan pre emtif, langkah pencegahan terjadinya pelanggaran lalu lintas ". Sebut Adnan Leppang saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya. Kamis (18/7/2024). 

Sehubungan dengan langkah pencegahan pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Patuh Pallawa 2024 yang telah berlangsung selama 4 hari, Adnan Leppang juga memberikan keterangan tentang penebalan personil pelaksana Operasi di lokasi atau ruas jalan tertentu. 

" Selain dari pre emtif, kita juga lakukan penebalan personil di lokasi tertentu melaksanakan giat Operasi, yang berisi penindakan terhadap pelanggaran, pembagian brosur brosur himbauan keselamatan dan memberikan apresiasi bagi pengendara yang ditemukan taat berkendara, baik kelengkapan diri maupun kelengkapan kendaraan, langkah - langkah ini dilakukan untuk mencapai tujuan dari Operasi yaitu terwujudnya masyarakat yang tertib berlalu lintas menuju Indonesia Emas ". Pungkas Adnan Leppang, mewakili Kapolres Parepare. (Er)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar