Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 79, Polres Konawe Gelar Kegiatan Bersama Warga Meluhu. Apa Hubungannya Dengan Jembatan? - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 79, Polres Konawe Gelar Kegiatan Bersama Warga Meluhu. Apa Hubungannya Dengan Jembatan?

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 79, Polres Konawe Gelar Kegiatan Bersama Warga Meluhu. Apa Hubungannya Dengan Jembatan?



SNIPERJURNALIS.COM,- Tidak terasa HUT Kemerdekaan RI ke 79 akan diperingati pada Agustus 2024, sementara itu Polres Konawe bersama Warga Kec. Meluhu Bergotong Royong Perbaiki Jalan dan Membuat Jembatan Kayu. Kegiatan ini untuk memperlancar akses transportasi.

Indonesia merdeka sejak Agustus 1945, Jembatan kayu di Konawe 2024 di perbaikan dengan menggunakan kayu.


Dalam laporan humas Polres Konawe yang diterima Media ini, (9/7).

Kepolisian Resor Konawe bersama warga Desa Lamelai dan warga Kel. Meluhu Kec. Meluhu Kab. Konawe secara bersama-sama bergotong royong memperbaiki jalan rusak dan membuat jembatan darurat jenis kayu yang menghubungkan antara Kab. Konawe dan Kab. Konawe Utara, itu berlangsung pada hari Senin (8/7/2024). kemarin.



Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K melalui Wakapolres Konawe Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi., M.H mengatakan selama musim penghujan ini Polres Konawe tetap siap-siaga apa bila ada suatau wilayah yang terdampak banjir, kerusakan jalan dan jembatan untuk turun langsung membantu masyarakat.


“ Seperti jalan dan deker yang ada di Kec. Meluhu Kab. Konawe kini sudah rusak akibat diguyur hujan sehingga Polres Konawe langsung turun tangan untuk melaksanakan perbaikan jalan dan membuat jembatan darurat,”kata Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi., M.H.



Lebih lanjut Wakapolres Konawe ini menjelaskan bahwa deker yang rusak atau putus harus segera diperbaiki karena fungsinya sangat penting sebagai sarana transportasi kelancaran pergerakan lalulintas dan atau pengguna jalan lainya.


Mengenai jumlah personel yang diturunkan dalam kegiatan perbaikan jalan tersebut, wakapolres Konawe menyebutkan berjumlah 40 orang dengan gabungan Polsek Meluhu.




Dalam kesempatan itu Camat Meluhu Maladi, S.Si mengungkapkan bahwa kerusakan jalan dan deker tersebut selama musim penghujan ini sudah 3 (tiga) bulan.


“ Jadi saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kec. Meluhu tentunya bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Konawe karena kami secara bersama-sama bergotong royong memperbaiki jalan dan membuat jembatan darurat,”ucap Camat Meluhu.

Ditengah kegiatan tersebut salah seorang pengguna jalan asal Kab. Konawe yang akan menuju Kab. Konawe Utara menyampaikan bahwa berkat usaha dan dedikasi Bapak Kapolres Konawe serta semua pihak yang terlibat, kami kini dapat melintas tanpa hambatan.

“ Jembatan darurat ini sangat penting bagi kelancaran mobilitas dan aktivitas sehari-hari kami,”ungkapnya

Selain itu pengguna jalan roda 2 asal Kab. Morowali Sulteng yang akan kembali ke Kab. Konawe menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerja keras yang telah diberikan kepada masyarakat.

“ Semoga upaya mulia ini mendapatkan balasan yang setimpal dan senantiasa menjadi inspirasi bagi kita semua,”ungkapnya.

Pantauan Humas Polres Konawe setelah selasai jembatan dibuat oleh personel Kepolisian dan masyarakat Kec. Meluhu saat ini sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polres Konawe Kompol Jamaluddin Saho,SH.MH, Kabag Ops Polres Konawe AKP Ilham,S.H.,M.H, Kapolsek Meluhu Ipda Ilham Lahi, S.H, Camat Meluhu Maladi,S.Si, Lurah Meluhu Ajemain Soruamba, S.Sos., M.Sos dan Kades Lamelay Hermansyah, Personil TNI, masyarakat Desa Lamelay dan masyarakat Desa Meluhu. (S)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar