Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Hari Ke-11 Operasi Patuh 2024, Polres Sinjai Gencar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Ke-11 Operasi Patuh 2024, Polres Sinjai Gencar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Hari Ke-11 Operasi Patuh 2024, Polres Sinjai Gencar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas




Sinjai - Terkini Kamis (25/7/2024) telah memasuki hari ke sebelas (Ke 11) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sinjai melaksanakan Operasi Patuh Pallawa- 2024.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan berbagai aksi nyata Satlantas Polres Sinjai yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Muhammad Arsyad, S.Sos, meliputi wilayah kota Sinjai.

Bahkan terlihat sejumlah petugas menggunakan media informasi berupa papan bicara. Selain itu, penyampaian imbauan kepada masyarakat pengguna jalan serta imbauan melalui radio, maupun penyampaian secara langsung kepada warga masyarakat.


Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar Hasry, S.Ik., MH, melalui Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muhammad Arsyad, S.Sos menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,” jelasnya.

Pesan-pesan yang disampaikan meliputi pentingnya penggunaan helm, sabuk pengaman, serta kepatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas.

“Operasi Patuh Pallawa ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran di jalan raya. Selain itu, kami ingin meningkatkan tingkat kesadaran dan disiplin berlalu lintas masyarakat,” tegasnya.


Operasi Patuh Pallaw-2024 ini tidak hanya bertujuan untuk menindak pelanggaran, tetapi juga menekankan pentingnya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan pendekatan yang lebih humanis, diharapkan masyarakat tidak hanya patuh karena takut ditindak, tetapi juga memahami alasan di balik aturan-aturan lalu lintas yang ada.

Satlantas Polres Sinjai berharap dapat terus meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas masyarakat Kabupaten Sinjai. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di masa mendatang.


“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, tertib, dan nyaman demi keselamatan bersama. Mari kita patuhi aturan lalu lintas, karena keselamatan adalah tanggung jawab kita semua,” pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar