Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Besok Pemkab Sinjai Gelar Gerakan Pasar Murah di Desa Arabika Sinjai Barat - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Besok Pemkab Sinjai Gelar Gerakan Pasar Murah di Desa Arabika Sinjai Barat

Besok Pemkab Sinjai Gelar Gerakan Pasar Murah di Desa Arabika Sinjai Barat



SNIPERJURNALIS.COM, SINJAI, - Besok, Kamis pagi (1/8/2024), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) akan melaksanakan Gerakan Pasar Murah (GPM) bertempat di Lapangan Sepak Bola, Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat.

"Benar begitu Dinda, Gerakan Pasar Murah (GPM) akan dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Barat,"tutur Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Andi Muh Saleh saat ditemui wartawan disela-sela kesibukannya, di Sinjai, pada Rabu (31/7/2024).

Andi Saleh berharap agar masyarakat di Kecamatan Sinjai Barat juga dapat menunjukkan antusiasme dalam menyukseskan Gerakan Pasar Murah tersebut. Ia juga mengatakan berbagai jenis kebutuhan pokok dijajakan pada kegiatan pasar murah ini, bahkan dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran pada umumnya.

"Jadi kita (Pemkab Sinjai-red) sangat berharap, agar masyarakat di Sinjai Barat juga menyambut baik kegiatan Pasar Murah, besok,"harapnya.

Sebelumnya, Kata Andi Saleh, Pemkab Sinjai memusatkan kegiatan Pasar Murah di 9 Kecamatan. Kendati demikian, Pasar Murah telah dilaksanakan diantaranya meliputi wilayah Kecamatan Pulau Sembilan, Kecamatan Bulupoddo, Kecamatan Sinjai Timur.

Pada kegiatan Pasar Murah (GPM) yang telah terlaksana, Pemkab Sinjai mencatatkan data transaksi di setiap Kecamatan dengan masing-masing nominal secara terinci;, di Kecamatan Pulau Sembilan sebesar Rp 53.000.000,- Kecamatan Bulupoddo Sebesar Rp 43.000.0000,- dan Kecamatan Sinjai Timur Sebesar Rp 40.000.000,-.

Sementara itu untuk data pengendalian laju Inflasi daerah, Pemkab Sinjai melalui Penjabat Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, menegaskan bahwa capaian pengendalian Inflasi khususnya di Sinjai berada pada angka 2,45 persen. "Data untuk evaluasi pada akhir Juli 2024, kita (Pemkab Sinjai,-red) mencatatkan data pengendalian Inflasi pada posisi stabil, dengan angka 2,45 persen,"ungkap TR Fahsul Falah.

"Pencapaian ini dapat diraih oleh Pemkab Sinjai karena adanya Sinergitas antar berbagai kalangan dalam menangani laju Inflasi di Sinjai,"tambahnya.

Perlu disebutkan, pada setiap kegiatan pasar murah, Pemkab Sinjai bekerja sama dengan berbagai kalangan mitra kerja, seperti TNI dan Polri, Bulog, Alfamidi, Pelaku UMKM dan Tokoh Masyarakat.

Tak kalah penting diketahui, sebelumnya Pj. Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah menegaskan, bahwa Pemkab Sinjai, dalam mengindahkan Instruksi Presiden dan Mendagri sehingga Gerakan Pasar Murah dipusatkan di 9 Kecamatan secara bergilir, sebagai upaya pengendalian Inflasi.

"Jadi berdasarkan arahan Presiden dan Mendagri Pemda Sinjai melalui TPID dan Dinas Perindag dan ESDM Sinjai melaksanakan pasar murah secara berkala di tingkat kecamatan,"kuncinya.

Penulis : Supriadi Buraerah

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar