Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax SDN 3 Lemba Gelar Pengenalan Lingkungan Sekolah - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SDN 3 Lemba Gelar Pengenalan Lingkungan Sekolah

SDN 3 Lemba Gelar Pengenalan Lingkungan Sekolah

Soppeng, Sniperjurnalis.com, Sekolah Dasar Negeri 3 Lemba pasca libur dan memasuki tahun ajaran baru kembali menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi baru dan atau para siswa siswi naik ke kelas berikutnya. 

Seperti yang dilakukan kelas 3B pada hari senin 8 Juli 2024, nampak wali kelas 3B memberikan arahan mulai dari kelas, ke toilet menunjukkan untuk wanita maupun pria, tempat cuci tangan, perpustakaan dan lainnya. 

Kepala Sekolah SDN 3 Lemba Fulmuladi, S.Pd mengungkapkan bahwa MPLS ini suatu kegiatan saat pertama masuk Sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur (budaya) sekolah, ucapnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang ada di dalamnya, tandasnya.

"Tidak hanya bagi siswa-siswi baru khususnya kelas 1 namun juga bagi kelas selanjutnya yang tentu mesti mengenal wali kelasnya dengan menjalin keakraban sembari melakukan MPLS, ungkap Kepala UPTD SPF SDN 3 Lemba. 

"Kami berharap MPLS ini menjadi kesempatan bagi siswa baru dan orang tua untuk mendapatkan informasi penting tentang berbagai kebijakan sekolah, program pendidikan, dan acara-acara yang akan diadakan selama tahun ajaran, pungkas Kepsek SDN 3 Lemba. 

(Red/*) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar