Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Tes Urine, Polres Sinjai Pastikan Anggota Bebas Narkoba - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tes Urine, Polres Sinjai Pastikan Anggota Bebas Narkoba

Tes Urine, Polres Sinjai Pastikan Anggota Bebas Narkoba




Sinjai – Upaya preventif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polri, khususnya di Polres Sinjai, melaksanaan tes urine mendadak kepada personelnya.

Tes urine ini dilakukan sesaat setelah Apel Pagi oleh Satuan Narkoba Polres Sinjai bersama Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Sinjai dipimpin Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos selaku Kalakhar BNK Kabupaten Sinjai. bertempat di Ruang Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai. Jumat (28/6/2024).

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah menegaskan bahwa langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi terhadap penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri. "Kepedulian Polri dalam memerangi narkoba harus dimulai dari dalam tubuh Polri itu sendiri. Sebagai penegak hukum, khususnya di jajaran Polres Sinjai, kita harus bersih dari narkoba dan menjadi contoh bagi masyarakat," jelas Kapolres Sinjai.

Pelaksanaan tes urine terhadap anggota Polres Sinjai bukanlah hal yang baru, namun Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menekankan pentingnya langkah ini sebagai salah satu upaya preventif yang efektif. Menurutnya, dengan melakukan tes urine secara mendadak, diharapkan dapat mencegah dan mendeteksi dini adanya indikasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Sinjai.

“Kita tidak akan mentolerir penyalahgunaan narkoba, siapa pun yang terlibat akan kita tindak tegas tanpa pandang bulu. Ini adalah komitmen kita untuk memastikan bahwa anggota Polri di Polres Sinjai benar-benar bersih dan bebas dari narkoba,” tegasnya.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kasiwas Polres Sinjai Akp Ambo Syahrir, SE serta diawasi oleh Kasi Propam Polres Sinjai Iptu Suparman,S.Sos beserta anggotanya.

Proses pengambilan sampel urine dilakukan dengan pengawasan ketat untuk memastikan integritas dan keaslian sampel yang diambil.

Pelaksanaan tes urine ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, tetapi juga sebagai bentuk penegasan disiplin dan tanggung jawab anggota Polri. "Sebagai penegak hukum, kita harus menjadi contoh yang baik. Jika ada yang terbukti menggunakan narkoba akan diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Tes urine yang dilakukan pada hari ini berjalan dengan lancar dan tertib. Anggota Polres Sinjai terlihat kooperatif dan mengikuti seluruh rangkaian tes dengan baik. Hasil tes urine setelah melalui pemeriksaan semuanya Negatif (-) mengandung Metamfetamine.

Langkah preventif ini untuk memastikan anggota Polres Sinjai benar-benar bersih dari narkoba dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penegak hukum yang profesional dan berintegritas tinggi. (Red/Humas)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar