Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Pj. Bupati Sinjai Indahkan Instruksi Presiden dan Mendagri : Giat GPM di 9 Kecamatan, Kini di Pulau Sembilan - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Bupati Sinjai Indahkan Instruksi Presiden dan Mendagri : Giat GPM di 9 Kecamatan, Kini di Pulau Sembilan

Pj. Bupati Sinjai Indahkan Instruksi Presiden dan Mendagri : Giat GPM di 9 Kecamatan, Kini di Pulau Sembilan


Penjabat Bupati Sinjai TR Fahsul Falah (Foto Istimewa)


SINJAI, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai berkomitmen mengatasi Inflasi di Kabupaten Sinjai dengan melaksanakan kegiatan Gerakan Pasar Murah (GPM) yang dipusatkan di 9 Kecamatan.


Senada Kata Penjabat Bupati Sinjai, Teuku Raja Fahsul Falah, menurutnya kegiatan GPM dilaksanakan dalam rangka upaya pengendalian inflasi daerah, serta menindaklanjuti arahan Presiden dan Mendagri.


"Jadi berdasarkan arahan Presiden dan Mendagri,  Pemda Sinjai melalui Dinas Perindag dan ESDM Sinjai melaksanakan pasar murah secara berkala di tingkat kecamatan setiap hari Jum'at, secara bergiliran, untuk hari ini pasar murah atau GPM di laksanakan di Dusun Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan. Giat GPM ini, kita juga sudah laporkan ke Pj. Gubernur Sulsel,,"ungkap TR Fahsul Falah saat dihubungi melalui sambungan daring 1 Tulisan (Jurnalis-red), Jum'at (28/6/2024).



TR Fahsul Falah menambahkan dalam kegiatan GPM di Pulau Sembilan, ini selain Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Kodim 1424/Sinjai melalui Pos Ramil 1424 - 04 Pulau IX, Polres Sinjai melalui Polsek Pulau IX, anggota Pos TNI - AL Sinjai, Pemerintah Kecamatan, Desa, Bulog, Alfamidi, dan Pelaku UMKM dan tokoh masyarakat juga terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut. 

"Kegiatan GPM di pulau sembilan tadi, dilaksanakan pada pukul 8.30 wita sampai selesai. Kita juga berharap GPM yang dilaksanakan tidak hanya menekan Inflasi, tetapi dapat membantu Masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,"ungkapnya. 

Antusias Masyarakat Menyambut GPM.

Pasar murah di Pulau Sembilan dimulai sekitar pukul 08.30 Wita. Warga setempat yang mengetahui adanya gerakan pasar murah ini sudah memadati lokasi sejak pagi untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok yang diinginkan dengan harga yang lebih murah dibanding dipasaran.




Kadis Perindag dan ESDM Sinjai hadir langsung.

Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Andi Muh. Saleh berangkat ke Pulau Sembilan bersama rombongan dengan menggunakan perahu, ia tampak terlihat mengenakan kemeja berwarna biru.  


Kendati demikian, untuk tertibnya dan mengatur antrian  warga yang memang sangat antusias berbelanja, Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh terpaksa harus menggunakan pengeras suara.

“Alhamdulillah warga begitu antusias berbelanja. Bahkan ada warga yang berterima kasih kepada Pemkab Sinjai karena ada pasar murah di Pulau Sembilan. Mereka tidak perlu ke pusat kota lagi untuk berbelanja,” kata Andi Nuryadin, pegawai Dinas Perindag Sinjai. 

Barang kebutuhan pokok yang paling banyak dibeli warga kata Nuryadin antara lain telur ayam, minyak goreng, beras, serta cabai. 



Sebelumnya, semua barang kebutuhan pokok yang dibawa ke Kecamatan Pulau Sembilan menggunakan kapal penyeberangan dikawal personel TNI dari Kodim 1424 Sinjai, Polisi dan personel TNI Angkatan Laut. ****

S-1Tulisan.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar