Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Aliansi Gerakan Mahasiswa Demo Kejati Sulsel, Sikapi Dugaan Korupsi Di Pemkot Palopo - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aliansi Gerakan Mahasiswa Demo Kejati Sulsel, Sikapi Dugaan Korupsi Di Pemkot Palopo

Aliansi Gerakan Mahasiswa Demo Kejati Sulsel, Sikapi Dugaan Korupsi Di Pemkot Palopo

Makassar, Sniperjurnalis.com, Mahasiswa yang tergabung dalam sebuah aliansi melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel), menyikapi terkait dugaan korupsi yang terjadi di ruang lingkup Pemerintah Kota Palopo.(24/6/2024).

Puluhan Mahasiswa ini yang menamakan diri Aliansi Gerakan Mahasiswa Sulsel, berunjuk rasa di depan gerbang Kejati Sulsel yang dipimpin langsung oleh Alamsyah, kemudian berorasi dan menyampaikan isi tuntutannya.

Selain berorasi, pendemo juga membagikan selebaran surat pernyataan sikap, serta membakar ban bekas di pinggir jalan, yang mengakibatkan arus kendaraan yang melintas didaerah tersebut jadi melambat. Massa juga membentangkan spanduk bertuliskan identitas aksinya.

Tak hanya itu, massa juga menahan sebuah truk untuk dijadikan sebagai panggung orasi. Massa dalam aksinya ini meminta kejati Sulsel untuk segera melakukan penyelidikan menyeluruh terkait dugaan tindak pidana korupsi HT, Herianto dan FKJ.

Massa juga meminta dilakukannya investigasi lebih lanjut mengenai Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (FKJ), dan apabila ditemukan ketidakwajaran, kami meminta untuk dilakukan audit keuangan mendalam dengan melibatkan PPATK. Dan juga meminta Kejati Sulsel untuk mengambil tindakan Hukum yang tegas dan teransparan untuk menegakkan keadilan dan keberlanjutan hukum.

Setelah orasi, massa kemudian diterima perwakilannya oleh Bapak Soetarmi. SH. MH (Kasi Penkum Kejati Sulsel), dimana dalam audiensi itu Soetarmi menyampaikan akan mempelajari terkait dokumen yang diterima dari pendemo, dan kami akan meneruskan kepada pimpinannya, jelas Soetarmi ke perwakilan massa.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar