Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax LHI Angkat Suara Terkait Aktivitas Tambang PT PUL Siap Jadi Garda Terdepan Untuk Warga Desa Atue di Malili Lutim - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LHI Angkat Suara Terkait Aktivitas Tambang PT PUL Siap Jadi Garda Terdepan Untuk Warga Desa Atue di Malili Lutim

LHI Angkat Suara Terkait Aktivitas Tambang PT PUL Siap Jadi Garda Terdepan Untuk Warga Desa Atue di Malili Lutim


Lutim, Sniperjurnalis.com, Penolakan sejumlah warga desa atue kecamatan malili kabupaten luwu timur,terkait rencana kegiatan pertambangan di wilayah desa tersebut,

Dengan adanya penolakan tersebut LHI akan menjadi garda terdepan bagi warga baik bidang advokasi maupun bidang publikasi,ini disampaikan langsung oleh Kalakhar LHI Iskaruddin, dalam keterangan yang diterima oleh tim media,.

Kalau terkait penolakan warga menurut kami itu hal wajar dikarnakan warga berkaca pada areal pertambangan PT.Prima Utama Lestari (PT.PUL) sebelumnya yang ada didesa ussu dimana dampak dari pertambangan tersebut sangat merugikan masyarakat dan kerusakan lingkungan.

Meskipun PT.PUL saat ini memiliki menegemen baru bukan berarti apa yang menjadi ketakutan masyarakat terkait dampak yang akan terjadi bisa di sepelekan,ungkap iskar salah satu aktivis lingkungan yang selama ini giat menyuarakan kerusakan lingkungan yang diakibatkan dari kegiatan pabrik dan pertambangan di Luwu Raya 

Iskar juga menegaskan jika pihaknya akan senantiasa mengawal dan membantu masyarakat dalam melindungi hak-haknya sebagai bagian dari lingkar wilayah yang akan ditempati perusahaan.

"Kami di LHI tentu akan memberikan advokasi jika terdapat hak warga yang terbaikan atau dilanggar oleh perusahaan,dan tetap menyebarluaskan informasi-informasi terkait gerakan penolakan warga yang saat ini telah lakukan bersama tim media dari lembaga Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI). imbuhnya.  

Kendati demikian, kami juga tentunya tidak akan menghalangi perusahaan jika ketentuan-ketentuan baik dari peraturan perundang-undangan maupun keberpihakannya pada masyarakat itu terpenuhi.

"Perusahaan beroperasi masyarakat tidak dirugikan bahkan dapat menguntungkan dari sisi ekonomi dan sisi lainnya,'kata iskar dalam keterangan tertulisnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar