Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Tanggapan Kapus Samaenre Soal Tarif SKBS Tidak Ditanggung BPJS - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tanggapan Kapus Samaenre Soal Tarif SKBS Tidak Ditanggung BPJS

Tanggapan Kapus Samaenre Soal Tarif SKBS Tidak Ditanggung BPJS



Sinjai, Sniperjurnalis.com-Memuat tanggapan Kepala Puskesmas Samaenre, Kecamatan Sinjai Selatan terkait biaya pembuatan Surat keterangan berbadan sehat (SKBS) dikeluhkan oleh Atlet Sinjai. Padahal atlet memiliki BPJS kesehatan. Selasa 7 November 2023.

"SKBS tidak ditanggung oleh BPJS, pembayaran tersebut di setor ke kas daerah sebagai Pendapatan yang diatur dalam Perbub no 7 Tahun 2012
Dengan rincian :
1. Pemeriksaan dokter 15.000
2.Pemeriksaan Hb 4.500
3. Surat keterangan 5.000
Jadi pembayaran secara keseluruhan 24.500", Demikian dijelaskan Kapus Samaenre, Hartono.SKep Ns melalui sambungan daring kepada media ini. Selasa (7/11/2023).

Sebelumnya diberitakan, diduga Puskesmas Samaenre mematok tarif pembuatan surat keterangan berbadan sehat (SKBS) berjumlah Puluhan ribu rupiah.

"Pengambilan Surat Berbadan Sehat untuk anak-anak atlet Karate yang mau bertanding mewakili Sinjai dikenakan biaya 25 ribu, sementara dia (atlite) menggunakan kartu BPJS. Kejadian ini di Puskesmas Samaenre", kata Mustamin sumber disematkan namanya. Senin 6 November 2023.

Dikatakannya mereka atlet rata-rata dari anak remaja yang masih bersekolah. "Soalnya ini anak anak sekolah kodong dan banyak mengeluh terus pulang karena tidak ada uang", tandasnya.

Lantas, Kapus Samaenre saat terhubung Senin petang, ia menyatakan besok baru ia dapat menanggapi Konfirmasi Jurnalis. "Besok Pi" Kuncinya. (Sp)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar