Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Bersama Linmas dan Tim Saberling, Babinsa Tegalharjo Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bersama Linmas dan Tim Saberling, Babinsa Tegalharjo Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Bersama Linmas dan Tim Saberling, Babinsa Tegalharjo Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Surakarta, Sniperjurnalis.com, - kesempatan hari libur di manfaatkan Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04 Jebres Kodim Surakarta Sertu Joko Riyanto bersama linmas dan tim sapu bersih lingkungan (saberling) kelurahan Tegalharjo melaksanakan Kerja Bakti membersihkan sampah dan pepohonan yang menutupi bahu jalan serta selokan saluran air guna mencegah penyakit demam berdarah, bertempat di sepanjang jalan Ar hakim lingkungan RT 01/03 kelurahan tegalharjo, Sabtu (11/11/2023).

Dikatakan Sertu Joko lokasi parit yang dibersihkan kali ini sebelumnya ada beberapa  tempat yang tersumbat dan mengakibatkan air tidak lancar, sehingga menimbulkan genangan dan menjadi sarang nyamuk.

"Kami bersama linmas dan tim saberling kompak mereka bahu membahu membersihkan saluran air yang penuh di tumbuhi dengan rumput dan batu yang menggangu aliran air tidak lancar."ujarnya.

"kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mengingat saat ini musim hujan segera tiba sehingga selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai tujuannya."imbuhnya.

"Disamping membersihkan selokan air kami juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah."tukasnya.

Masyarakat berterima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan.

(Arda 72)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar