Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Buntut Kebakaran di Kota Santri, Warga Harap Polsek Soreang Gencarkan Himbauan - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buntut Kebakaran di Kota Santri, Warga Harap Polsek Soreang Gencarkan Himbauan

Buntut Kebakaran di Kota Santri, Warga Harap Polsek Soreang Gencarkan Himbauan




Sniperjurnalis.com,Parepare – Akhir – akhir ini kebakaran masih sering terjadi di kota Santri sebutan Daerah Parepare.

Dimana  kebakaran dimaksud meliputi di 3 titik berbeda dalam waktu sehari, yang terjadi pada hari selasa tanggal 15 Agustus 2023 beberapa hari yang lalu, bahkan ironisnya kebakaran ini terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan, 3 lokasi kebakaran yang dimaksud adalah kebakaran rumah di Jl. Industri Kecil, kebakaran di Jl. Tinumbu (lokasi Toko Cahaya Ujung Lama) dan kebakaran lahan di Jl. Hikmah.



Tentunya, kejadian kebakaran beruntun ini pun menjelma menjadi kekhawatiran bagi masyarakat luas, hal ini di sampaikan oleh salah satu warga kel. Bukit Harapan yang bernama Bastian saat menghadiri Jumat Curhat Polsek Soreang di kediaman Ketua RW. 003, rumah sdr. Nasrun Jl. Sosial Kel. Bukit Harapan Kec. Soreang Kota Parepare. Jumat (18/08/2023).

Bastian meminta agar aparat terkait khususnya aparat kepolisian (Polsek Soreang) terus menggalakkan imbauan – imbauan kewaspadaaan pada bahaya kebakaran kepada masyarakat luas, dengan tujuan untuk menekan terjadinya kebakaran.


Selain permintaan imbauan warga, Bastian juga mengungkapkan bahwa di sekitar Jl. Pendidikan - Jl. Sosial pernah terjadi kebakaran alang-alang beberapa waktu yang lalu.

Kapolsek Soreang Polres Parepare, AKP. H. Muh. Amin, yang di mintai tanggapan terkait permintaan warga (Bastian) mengatakan pihaknya akan terus lakukan imbauan – imbauan kepada masyarakat.

“ Kita akan terus mengingatkan warga untuk tidak lalai, salah satu dugaan penyebab terjadinya kebakaran lahan adalah perilaku dari oknum – oknum yang bakar sampah diatas lahan alang – alang kering lalu ditinggalkan, saat apinya membesar karena tiupan angin yang keras membuat api cepat menyebar, jika kondisi ini tidak cepat di tangani maka bisa saja api akan menyebar hingga ke pemukiman warga, ini yang sangat berbahaya “. Kata H. Muh. Amin.

Dari H. Muh. Amin di ketahui Polsek Soreang kembali lakukan satu kegiatan bertemu dan berinteraksi langsung dengan warga, kegiatan ini dikenal dengan sebutan Jumat Curhat.

“ Hari ini kita lakukan Jumat Curhat di wilayah Kel. Bukit Harapan, di rumah Pak Nasrun Ketua RW. 003, saya bersama dengan Wakapolsek Soreang Iptu H. Arwan dan beberapa anggota saya lainnya, apa yang di pinta oleh saudara Bastian akan kami tindak lanjuti, kami akan imbau warga tetap waspada, baik imbauan melalui medsos maupun imbauan langsung ke warga dari rumah kerumah “.

Sementara itu, Lurah Bukit Harapan Andi Satria Burhanuddin, S.STP, yang telah sering mengikuti Jumat Curhat, mendampingi Kapolsek Soreang, mengungkapkan apresiasi untuk Jumat Curhat.

“ Jumat Curhat ini betul-betul menyentuh langsung masyarakat, masyarakat berkesempatan menyampaikan permasalahan yang ada di sekitarnya langsung kepada aparat kepolisian, dan karena kami juga ikut mendampingi sehingga kami ( Lurah Bukit Harapan ) juga tahu jika ternyata banyak permasalahan – permasalahan di tengah warga yang membutuhkan kehadiran para aparat Negara untuk menyelesaikannya, ini betul – betul luar biasa “. Ungkap Andi Satria, Lurah Bukit Harapan. (TIM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar