Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Bak Fenomena! Bendera Lambang Negara Berkibar Sampai Malam di Kesbangpol Sinjai - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bak Fenomena! Bendera Lambang Negara Berkibar Sampai Malam di Kesbangpol Sinjai

Bak Fenomena! Bendera Lambang Negara Berkibar Sampai Malam di Kesbangpol Sinjai

Dok foto Sumber Sniperjurnalis.com pukul 19.02

SNIPERJURNALIS.COM, SINJAI- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) adalah domain penindakan penertiban simbol Negara termasuk sekaitan Pengibaran Bendera Merah Putih.

Tidak ada alasan pihak Kesbangpol tidak menjalankan tugas sesuai fungsinya, dihimpun dari berbagai sumber, sebelum berita ini ditulis, Kamis malam (1/6/2023).

Namun berbeda dengan Kesbangpol Sinjai. Justru mencontohkan hal tidak patut diapresiasi. 

Bayangkan bendera lambang Negara dikibarkan sampai malam hari. 

Padahal sebelumnya Kaban kesbangpol Sinjai sendiri mengakui bahwa surat edaran terkait Penertiban simbol Negara telah dikeluarkan dan siap dijadikan sebagai rambu-rambu penertiban simbol Negara meliputi perkantoran pemerintahan maupun swasta di kabupaten Sinjai, Sulsel.

Dengan demikian adanya bendera merah putih berkibar Sampai Malam hari di halaman kantor Kesbangpol sinjai, lantas diutarakan, Sniperjurnalis.com melalui Supriadi Buraerah ;

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu? Mohon izin apa alasannya dan maupun faktor penyebab sehingga bendera merah putih dikibarkan di Depan Kantor Kesbangpol Sinjai. "Sampai Malam Hari". Kamis (1/6/2023). 

Padahal sebelumnya di tegaskan melalui surat edaran SE Sekertariat Kabupaten Sinjai. 

Terdapat Poin ditegaskan bahwa bendera di naikan atau dikibarkan pada pagi hari pukul 06.00 Wita dan diturunkan pada sore hari pukul 18.00 Wita sebelum Maghrib. 

Namun demikian. Realita; Kejadian di Depan Kantor Kesbangpol terdapat pengibaran bendera merah putih (Lambang Negara) berkibar sampai malam hari. 

Mohon izin tanggapan nya pak Akbar (Kaban kesbangpol Sinjai). Demikian pertanyaan Konfirmasi sniperjurnalis.com melalui sambungan WhatsApp, tepat pukul 19.22 Wita Kamis malam. 

Menanggapi, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Sinjai, Andi Akbar mengemukakan dengan gamblang alasan mengapa Bendera Lambang Negara sampai berkibar hingga malam hari. 

"Terkait bendera  merah putih yang terlambat diturunkan  sehingga  berkibar sampai malam, setelah magrib saya sudah tanya kepada pak sekertaris Kesbangpol (sekban), bahwa petugas  terlambat datang untuk  menurunkan, tapi tentunya kami mengucapkan terima kasih atas  perhatiannya ini menjadi masukan dan saran  bagaimana tetap memperhatikan kedepannya  khususnya kita semuanya", demikian ungkapan Andi Akbar. 

Kendati begitu, tepat pukul 19. 27 Wita Sekertaris kesbangpol (Sekban) Sinjai, Muhtar dijumpai mengatakan bahwa bendera merah putih berkibar sampai malam hari, ini karena kelalaian anggota yang piket. 

"Anggota yang tidak perhatikan", ungkap Muhtar saat dijumpai berjarak 1 meter dari posisi tiang bendera di halaman kantor Kesbangpol Sinjai. 

Tak berselang lama, Bendera Lambang Negara diturunkan oleh Muhtar ditemani satu orang, di lokasi. 


Lantas perlu diketahui lebih lanjut, surat edaran penertiban simbol Negara yang ditandatangani oleh Andi Jefrianto Asapa, dimaksud terlampir dalam berita terkini. 
 
Sekertaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, diharapkan lebih peka terkait penertiban simbol Negara di kabupaten Sinjai. (1tulisan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar