Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Demo Di Polda Sulsel, Masyarakat Batu Karopa : Tolak Aktifitas Tambang PT. Cahaya Purnama - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Demo Di Polda Sulsel, Masyarakat Batu Karopa : Tolak Aktifitas Tambang PT. Cahaya Purnama

Demo Di Polda Sulsel, Masyarakat Batu Karopa : Tolak Aktifitas Tambang PT. Cahaya Purnama



Sulsel,SN-Masyarakat Desa Batu Karopa menggelar Unjuk Rasa (UNRAS)  
di Mapolda Sulawesi Selatan, Kamis (31/5/2023).

Masyarakat Batu Karopa secara tegas menolak PT Cahaya Purnama melakukan aktifitas sungai balangtieng, wilayah setempat.

Penolakan keras warga desa batukaropa terkait Aktifitas Tambang dimaksud, karena berdampak terhadap pengairan persawahan petani yang menjadi sumber pendapatan masyarakat, dan juga kesulitan dalam mendapatkan air bersih jika ada Tambang beroperasi.

Rijal mengungkapkan, Kehadiran PT Purnama di sungai balantieng akan menjadi ancaman kekeringan bagi sawa petani yang ada di batukaropa yang menjadi sumber mata pencaharian dan masalah ini akan berjangka panjang sampai ke anak cucu jika terus di biarkan melakukan penambangan maka kami secara tegas untuk menolak hadirnya PT Purnama untuk melakukan penambangan dan harus angkat kaki dari sungai balangtieng", Ungkap korlap aksi, Rijal, di Mapolda Sulsel. (31/5).

Rijal mengatakan akan terus mengawal masyarakat batu karopa sampai selesai.

Selain itu, Rijal, juga meminta  Polda sulsel agar mengambil tindakan tegas, "jika PT purnama melakukan pengerukan di sungai tampa izin amdal", katanya.

Lebih lanjut ditegaskan, terkait dengan ilegal atau legalnya, kata Rijal, kami dan masyarakat tetap menolak akan proses penambangan", tegasnya

Dapat diketahui setelah masyarakat bergantian berorasi.  Selanjutnya diterima dengan baik oleh Polda Sulsel. 

Pihak Polda Sulsel mengatakan “Segera ditindak lanjuti, silahkan komunikasi dengan pihak Polres Bulukumba, apabila ada kegiatan yang dilakukan oleh pihak PT cahaya purnama maka harus di berhentikan. Saya sudah komunikasi dengan pihak polres bulukumba dan akan ditindaklanjuti", demikian keterangan Pihak Polda Sulsel melalui Dirkrimsus. (**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar