Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Qoriah Emas Gareccing Tampil Dimalam Pembukaan MTQ ke 34 Talle Sulawesi Selatan - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Qoriah Emas Gareccing Tampil Dimalam Pembukaan MTQ ke 34 Talle Sulawesi Selatan

Qoriah Emas Gareccing Tampil Dimalam Pembukaan MTQ ke 34 Talle Sulawesi Selatan



SJs.com,-Sulsel (4/4).
Risnawati, Qoriah wanita tampil melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an diselah kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran MTQ Ke 34 Tingkat Desa Talle, bertempat di Masjid Nurul Jannah Dusun Leppang Desa Talle, Sinjai, Sulsel.

Saat Perempuan asal Gareccing (Risnawati-red) melantunkan ayat-ayat Suci Al-Qur'an, melalui suara emasnya, suasana setempat hening Rabu malam. (5/4/2023)


Adapun diketahui, kegiatan pembukaan MTQ tingkat Desa Talle tersebut dihadiri elemen masyarakat dan berbagi unsur pemerintah dan Instansi vertikal lainnya. 

Dok.foto. Serka Muhtar Babinsa Desa Talle Bersama sejumlah pihak (5/4). 

"Benar Pembukaan MTQ yang ke 34 tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi bertempat di Mesjid Nurul Jannah Dusun Leppang Desa Talle Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai turut dihadiri oleh Bapak Camat Sinjai Selatan, Perwakilan Kantor KUA Sinjai Selatan, Ketua LPTQ Sinjai Selatan, Kepala Desa Talle, Babinsa Desa Talle, Ibu Wakil Ketua dan Anggota BPD Se Desa Talle, Para Kepala Dusun dan Imam Dusun Se desa Talle, Ketua RT/RW se Desa Talle serta elemen masyarakat", demikian ungkap Irwan staf Desa Talle Rabu malam (4/5/2023) 


Selanjutnya dikatakan, kegiatan bertajuk, "Mewujudkan Revolusi Mental Dalam Pemantapan Nilai Islam Rahmatan Lil Al-Amin", akan berjalan selama 5 malam.  

"Sejak malam pembukaan Tgl 05 sampai 10 April 2023", tukasnya. 

Ir. Abd. Rajab Kepala Desa Talle berharap kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. 


"Tentunya kami pihak pemerintah selalu berusaha dan berharap setiap kegiatan di Desa Talle berhasil tampa ada kendala. Semoga kegiatan MTQ ini selain bernilai ibadah juga berjalan dengan lancar", harapnya

Terlaksananya kegiatan pembukaan MTQ tingkat Desa Talle tersebut sesuai harapan bersama. Menuai reaksi positif. 


Siregar Tokoh Mudah Talle, berharap kegiatan Senada dapat berlangsung diberbagai tempat terpisah, khususnya di wilayah Desa Talle. 

"Alhamdulillah, Kegiatan begini yang perlu di hidupkan kembali. Agar menjadi motivasi untuk anak-anak belajar tilawah. Dan menjadi semangat di dalam bulan Ramadhan", Demikian ia berharap. 


Perlu diketahui tahun ini untuk kegiatan MTQ tingkat Desa Talle dipusatkan di Dusun Leppang. Selanjutnya di tahun 2024 Gareccing diketahui bakal Tuan rumah.

(Sniperjurnalis/MNC)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar