Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Polisi Kumpeh Ulu Berhasil Menangkap Mustakim Wig, Benarkah Sempat Menyamar Jadi Burung Walet? - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polisi Kumpeh Ulu Berhasil Menangkap Mustakim Wig, Benarkah Sempat Menyamar Jadi Burung Walet?

Polisi Kumpeh Ulu Berhasil Menangkap Mustakim Wig, Benarkah Sempat Menyamar Jadi Burung Walet?



Jambi, Sniperjurnalis.com,-
Polisi Kumpeh Ulu berhasil menangkap Mustakim, usai ketahuan hendak mencuri di rumah burung walet milik warga berlokasi di RT.06 Dusun 01 Desa Arang, kecamatan Kumpeh ulu, Muaro Jambi, Kamis (27/4/2023)

Kapolsek Kumpeh Ulu, AKP Agus A. Purba S.I.K., MH mengatakan pelaku bernama M.Mustakim merupakan Warga Desa Tarikan, saat ditangkap Mustakim mengakui telah memasuki rumah walet milik korban dengan tujuan mengambil sarang burung walet.


"Mustakim juga merupakan residivis dengan kasus pencurian walet, curat, curanmor dan pernah lima kali di penjara. Pelaku baru bebas pada tahun 2021 lalu. Saat ini pelaku sudah di amankan", kata AKP Agus A. Purba S.I.K., MH kepada sniperjurnalis.com (26/4/2023).

AKP Agus A. Purba S.I.K., MH, menyebut, barang bukti yang berhasil diamankan berupa linggis, kunci sepeda motor Merk Yamaha, tabung Gas 3 kg, benda tajam berupa Parang, dan rambut palsu (Wig)


"Rambut palsu digunakan pelaku untuk mengelabuhi petugas karena pelaku ini juga masuk daftar pencarian orang (DPO) di wilayah Polsek Jambi Timur terkait kasus pembobolan konter HP di celincah beberapa Waktu lalu" Pungkasnya.

Kendati demikian, Iwan menjelaskan kejadian bermula dia ketahui berdasarkan dari Informasi sistem CCTV yang langsung terkoneksi ke handphone miliknya, sekitar pukul 2 : 58 Wib, ada seseorang tidak dikenal mencoba masuk ke dalam rumah walet milik Iwan yang berjarak kurang lebih 500 meter dari kediaman Iwan.

"Kebetulan rumah walet dalam keadaan kosong, pelaku masuk dengan mencongkel pintu dan jendela bagian belakang", kata Iwan (Korban) kepada syam tim sniperjurnalis.com (26/4/2023)

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, dalam pada itu, dirinya mengajak Ari (Adik-red) untuk mendatangi rumah walet miliknya yang bersebelahan dengan rumahnya.

"Setelah tiba di lokasi, langsung saya mengunci pintu dan jendela, pelaku terkurung di dalam rumah walet. Kemudian saya minta bantuan kepada warga dan Polisi untuk menangkap Pelaku. Saat Warga mencoba mengamankan pelaku, pelaku melakukan perlawanan dengan mengayunkan benda tajam berupa parang ke arah warga. Sekitar 20 menit kemudian akhirnya warga berhasil melumpuhkan pelaku. Kemudian Polisi datang menjemput pelaku, kini pelaku berada di Kantor Polisi", kuncinya (Syam/Sniper)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar