Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Lebaran Lebih Cepat Dari Pemerintah, Berikut Penjelasan Ketua PW Muhammadiyah Kaltara - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lebaran Lebih Cepat Dari Pemerintah, Berikut Penjelasan Ketua PW Muhammadiyah Kaltara

Lebaran Lebih Cepat Dari Pemerintah, Berikut Penjelasan Ketua PW Muhammadiyah Kaltara



Berdasarkan data diterima Rahmat jurnalis online media sniperjurnalis.com wilayah Provinsi Kalimantan Utara, Kamis malam (20/4). Muhammadiyah telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H pada hari jum'at tanggal 21 April 2023 (besok).

Dengan demikian di Kalimantan Utara, Pimpinan wilayah muhammadiyah beserta pimpinan daerah se-kalimantan utara (Kaltara) juga serentak melaksanakan shalat id pada hari jumat 21 April 2023.

Untuk wilayah Ibu kota Kaltara pelaksanaan shalat id bertempat di masjid Ar Rahman Tanjung Selor. 

Di kota tarakan pelaksanaan shalat id besok masing-masing  dilangsungkan di Wilayah tarakan utara di masjid Ar Fakhruddin, Tarakan Timur di Masjid Al Amin dan Masjid Al Mujahidah, Tarakan Tengah di masjid Darussa'dah, Tarakan Barat di Masjid Ibadurrahman, SMA Negeri 1 Tarakan dan SMK 2 Tarakan.
Untuk kabupaten Kab. Tana Tidung pelaksanaan terpusat di halaman SMA N 1 Tana Tidung, di Kab. Malinau terpusat di halaman kantor Camat Malinau Kota, Kab. Nunukan di Halaman SMP Muhammadiyah Nunukan.

Adapun dapat diketahui untuk pelaksanaan shalat Id serentak ini ditetapkan pada pukul 07:15 WITA Jumat Pagi.

Foto suasana shalat Id tahun 2022 lalu.

Hal senada lebih lanjut Ketua PW Muhammadiyah Kaltara, Syamsi Sarman, S.Pd, mengutarakan tanggapan Kepada Rahmat wartawan sniperjurnalis.com pada pelaksanaan shalat Id Fitri Syamsi Sarman, S.Pd akan melaksanakan shalat di masjid Al Amin Tarakan Timur. Pada kesempatan besok, di sana juga, Syam Sarman menjadi khatib, adapun judul khutbah, kata Syam Sapaan akrab Syamsi Sarman, S.Pd adalah Kembali Ke Fitrah sebagai ummat yang unggul.

"Mari pelihara ukhuwah islamiah,
Jangan terpecah belah hanya karena perbedaan lebaran. Puasa kemarin mengajarkan kepada kita untuk menahan diri dan saling menghargai dan mencintai. Tarawih kemarin mengajarkan kepada kita kebersamaan dan kekompakan", kuncinya.

(Rahmat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar