Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Kondisi Jalan di Tinondo Butuh Perhatian Pemkab, Pembuktian Kusayang Koltim Dinanti Rakyat - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kondisi Jalan di Tinondo Butuh Perhatian Pemkab, Pembuktian Kusayang Koltim Dinanti Rakyat

Kondisi Jalan di Tinondo Butuh Perhatian Pemkab, Pembuktian Kusayang Koltim Dinanti Rakyat


Sniperjurnalis.com_Sultra
Kondisi Jalan poros Kewanagan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, tepatnya di wilayah Desa Tawarombadaka, Desa Tawa-tawaro, dan Desa Solewatu, kecamatan Tinondo, tampak terlihat memburuk, meliputi sejumlah titik terdapat genangan air bak kolam ikan, terpantau Sabtu siang (1/4/2023)


Kahar bersama sejumlah pengguna jalan saat dijumpai di lokasi mengatakan kondisi jalan tersebut berlangsung sejak lama memburuk.

"Kalau di ujung jembatan ini, sudah bertahun-tahun rusak, memang kita mengeluhkan kerusakan jalan, karena jalanan ini mengalami Kerusakan sangat parah, dan ini merupakan alternatif menuju dan pulang dari pusat kota kabupaten, Kalau kita ini masyarakat hanya bisa berharap kepada pemerintah agar tidak berhenti melakukan perbaikan", imbuhnya


Lebih lanjut dikatakan, setiap tahun Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur melakukan pembenahan jalan hanya saja untuk realisasi Pengaspalan Jalan poros Tinengi-solewatu terakhir tersentuh sekitar tahun 1999. Saat itu Kolaka Timur masih merupakan wilayah kabupaten kolaka.

"Setiap tahun Pemerintah kabupaten melakukan aktifitas perbaikan jalan di kecamatan Tinondo, memang kondisi tanah di sini tidak seperti di kabupaten lain, jalanan seringkali mengalami penyusutan, inilah yang menyebabkan rentan berlobang", katanya.




Menyikapi harapan masyarakat, Sekertaris Daerah (Sekda) kab. Koltim, Andi. Muh. Iqbal Tongasa bakal berkordinasi kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas PU. 

"Baik terima kasih, saya akan berkoordinasi ke kadis PU agar ada tindakan penanganan minimal ada tahap perbaikan" demikian tanggapan Andi Muh.Iqbal Tongasa saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp, Pimpinan Redaksi sniperjurnalis.com Sabtu malam (1/4/2023).

Perlu diketahui kabupaten Kolaka Timur resmi terbentuk pada tanggal 15 Mei 2013. berdasarkan undang-undang nomor 8 tahun 2013  Kolaka Timur merupakan pemekaran wilayah Kabupaten Kolaka. 


Kendati demikian, disepanjang sisi jalan meliputi wilayah Tinondo, terdapat sejumlah baliho, H. Ridwan Basnafal, SE, calon pucuk pimpinan/Bupati Kolaka Timur periode mendatang.  


Baliho yang berjejer tersebut, terdapat tulisan tagline Kusayang Koltim. Menurut Keterangan dihimpun melalui ungkapan masyarakat setempat, tagline Kusayang Koltim patut disambut dengan baik hingga pembuktian, rakyat senantiasa menikmati kontribusi silang hasil pajak berbentuk Jalan mulus. Katanya 

Sementara, keterangan berita melalui Risdwan Basnafal belum berhasil diperoleh. Mencoba dihubungi melalui sambungan telepon via WhatsApp belum terkoneksi. (Red)









Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar