Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Kapolres Sinjai Kerahkan Personelnya Tiap Malam Amankan Sholat Tarawih Selama Ramadhan - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Sinjai Kerahkan Personelnya Tiap Malam Amankan Sholat Tarawih Selama Ramadhan

Kapolres Sinjai Kerahkan Personelnya Tiap Malam Amankan Sholat Tarawih Selama Ramadhan



Sinjai, Sniperjurnalis.com, - Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si mengerahkan personelnya tiap malam untuk melaksanakan pengamanan Sholat Tarwih di berbagai mesjid guna memberikan jaminan pelaksanaan Ibadah Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Kabupaten Sinjai agar dapat berjalan aman dan nyaman hingga lebaran mendatang.

Pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos selaku koordinator pengamanan dengan personel gabungan fungsi serta Polsek jajaran yang dipimpin langsung oleh Kapolsek. Sabtu (1/4/2023) malam.


Dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat Sinjai diBulan Suci Ramadhan ini, salah satu upaya yang dilakukan Kapolres Sinjai dengan mengerahkan personel gabungan fungsi untuk mengamankan pelaksanaan sholat Isya dan sholat tarawih secara berjamaah yang dilaksanakan di Setiap Masjid di wilayah hukum Polres Sinjai.

Selain itu, personel Polres Sinjai juga melaksanakan patroli sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas dengan harapan warga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beribadah.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan sejak malam pertama Ramadhan dan akan terus dilaksanakan hingga lebaran nanti.

"Personel ini bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, pengaturan lalu lintas, membantu jamaah menyebran jalan dan hal-hal yang dianggap mengganggu dilingkungan setiap Masjid tempat pelaksanaan Sholat Tarawih.

Kegiatan Pengamanan ini diberikan kepada jamaah yang melaksanakan shalat tarawih, sebagai upaya untuk menciptakan situasi aman, nyaman tenang dan lancar. 

“Polres Sinjai menjamin rasa aman untuk seluruh masyarakat, salah satu bentuknya adalah dengan menempatkan personel Polri untuk berpatroli dan berjaga pada mesjid mesjid tempat pelaksanaan Sholat tarwih,” Pungkasnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar