Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Ekspose Kebangkitan Dunia Usaha Kadin Sultra Dua Tahun Kepemimpinan Anton Timbang - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ekspose Kebangkitan Dunia Usaha Kadin Sultra Dua Tahun Kepemimpinan Anton Timbang

Ekspose Kebangkitan Dunia Usaha Kadin Sultra Dua Tahun Kepemimpinan Anton Timbang






sniperjurnalis.com_Kendari- Kamar Dagang dan Industri adalah rumah bersama para pengusaha Indonesia untuk mengembangkan dunia usaha, khususnya Kadin Sultra dibawah kepemimpinan bapak Anton Timbang yang ke dua tahun berlangsung sangat meriah bertempat di Claro Hotel Kota Kendari Senin 10/4/2023).


Hadir pada kegiatan tersebut, H.Ali Masih SH diwakili oleh Sekda Prov Sultra, Walikota Kendari, para pimpinan 32 mitra Kadin Sultra, para Ketua dan anggota Kadin Kab/Kota Sulawesi Tenggara.



Sambutan ketua Kadin Sultra Anton Timbang mengatakan "Acara ini merupakan refleksi perjalanan 2 Tahun Kadin Sultra periode 2021-2026 dan mengekspose keberhasilan Kadin Sultra, yakni meningkatkan sinergitas konsolidasi daerah dengan Kadin Kab/Kota, konsolidasi Kadin Indonesia dengan Presiden RI bapak Joko Widodo pada tanggal 23/8/2022, kemudian ditindak lanjuti melalui Rakorwil Sulawesi pada tanggal 16-17/10/2022 di Manado kemudian konsolidasi nasional melalui rapimnas pada 2/12/2022 di Jakarta "ungkap Ketua Kadin.


Kepemimpinan bapak Anton Timbang hingga saat ini sudah terjalin kesepakatan dengan berbagai mitra kerja yang terdiri dari 8 lembaga keuangan Bank dan non Bank yaitu, Bank Mandiri, PT.Bank BNI, 46 Bank BTN, PT Bank Central Asia, PT Bank Syari,ah Indonesia, PT.OCBC NISP, perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia atau Perbarindo dan PT.Pegadaian Kendari.
Selain itu ada juga 4 lembaga Pendidikan dan pelatihan yaitu, Universitas Haluoleo, Universitas Muhammadia Kendari, Universitas Nahdlatul ulama Sultra dan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Kementerian tenaga kerja, lembaga kesehatan yaitu PT.BPJS serta PT.Prodia, lembaga media yaitu Rakyat Sultra dan Kendaripos, lembaga penjaminan yaitu Asuransi Umum, BUMIDA, PT.Videi Mineral Insurance, lembaga perhotelan yaitu Hotel Claro Kendari, PT.PELNI, PT.Kalla Toyota, PT Hasrat Abadi, PT.Euro Truck Transindo dan PT.Kobekxindo Cractirs, lembaga pendukun yaitu Bursa Efek Indonesia, Indo Premiere Sekuritas.


Kemudian ada juga 5 Organisasi pendukung yaitu, Forum UKM- IKM Sultra, Yayasan Anak Pantai Sejahtera, Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Kelompok Pembudidayaan ikan, Ikatan Alumni Teknik UHO.

" Ketua Kadin menambahkan bahwa Kanwil Kementerian hukum dan HAM juga melibatkan Kadin Sultra dalam kerjasama fasilitasi pendaftaran kekayaan intelektual dan perseroan perorangan " ungkapnya.

Pada pelaksanaan HUT Sultra yang berlangsung di Bau- Bau baru baru ini, Kadin Sultra turut mendukung menyediakan 80 tenda untuk pelaku usaha UMKM.
Kadin Sultra juga telah berhasil melaksanakan 2 kali vaksin Covid-19 dengan jumlah 8.000 orang peserta. Kemudian pelaksanaan penyaluran 200 unit tabung oksigen di 4 Kabupaten di Sultra. Bantuan 1 set oksigen generator dengan nilai 2,5 Miliar.

Tahun 2021 Kadin Sultra juga melaksanakan pasar murah dengan melibatkan UMKM 1000 paket bantuan paket sembako gratis.
kemudian di tahun 2023 ini sekarang tengah berlangsung pasar murah di 4 titik pasar di Kota Kendari, yakni pasar Lapulu, Punggolaka, Baruga dan Andonohu.


Hari ini kita juga menyediakan 500 paket untuk anak pesantren dan anak yatim.

" Alhamdulillah ditahun 2022 setidaknya ada 4 kesepakatan awal untuk kegiatan investasi pembangunan smelter dengan produk akhir untuk kebutuhan industri baterai dan stainless steel dengan kebutuhan 82.000 orang tenaga kerja " pungkas Anton Timbang. (Sultan Bakri)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar