Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Ceramah Kapolsek Eremerasa Iptu Muyassir Munir,SKM, Memupuk Suasana Safari Ramadhan di Bantaeng - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ceramah Kapolsek Eremerasa Iptu Muyassir Munir,SKM, Memupuk Suasana Safari Ramadhan di Bantaeng

Ceramah Kapolsek Eremerasa Iptu Muyassir Munir,SKM, Memupuk Suasana Safari Ramadhan di Bantaeng



SJs.com ,_Bantaeng, Kapolsek Eremerasa Polres Bantaeng Iptu Muyassir Munir, SKM menghadiri kegiatan Safari Ramadhan 1444 H /2023 M Pemerintah Kabupaten Bantaeng bertempat di Mesjid Nurul Babul Huda dusun Sarroangin Kecamatan Eremerasa, Rabu (5/4/2023)

Safari Ramadhan itu dipimpin langsung Bupati Bantaeng Dr. H. Ilhamsyah Azikin, M.SI, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH.,SIK.,M.SI, Para Kadis Kabupaten Bantaeng, Camat Eremerasa dan para kepala Desa se- kec Eremerasa.


Bupati Bantaeng Dr. H. Ilhamsyah Azikin,M.Si dalam sambutanya mengatakan Atas nama Pemkab Kab. Bantaeng bersama jajaran Forkopimda mengucapkan terimakasih atas sambutan hangatnya dari jamaah masjid Babul Huda dusun Sarronging desa Mappilawing khususnya kepada Tim Safari Ramadhan.

"Kita patut bersyukur karena tahun ini kita semua dapat melaksanakan Ibadah Ramadhan tanpa dibatasi lagi dengan Prokes Covid 19 seperti tahun tahun sebelumnya," kata Bupati.

Selain itu, kata Bupati agar peran serta para orang tua membantu menjaga Situasi Kamtibmas dengan memberikan pengarahan dan mengontrol anak anaknya agar menghindari Balap Liar, dan ikut terlibat dengan kenakalan remaja berupa Busur, pungkasnya.

Usai sambutan Bupati Bantaeng dilanjutkan dengan ceramah disampaikan oleh Kapolsek Eremerasa Iptu Muyassir Munir,SKM.

Dalam Ceramahnya Kapolsek Eremerasa membawakan Judul "Nikmat-nikmat yang Allah berikan kepada kita semua dalam memperkokoh 3 Ukhuwah (Islamiyyah, Wathoniyyah dan Ukhuwwah Basyariyah) guna bersatu padu membangun kab. Bantaeng.

Dikatakan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah. Ukhuwah Islamiyah adalah persaudaraan yang diikat karena kesamaan keimanan sebagai sesama Islam meskipun suku dan rasnya berbeda.

Sedangkan Ukhuwah wathaniyah adalah persaudaraan yang diikat karena kesamaan identitas sebagai warga bangsa, yakni sesama bangsa Indonesia, meskipun agama, suku, dan rasnya berbeda.

Serta ukhuwah basyariyah adalah persaudaraan yang diikat karena kesamaan identitas sebagai sesama manusia, meskipun agama, warna negara, suku dan rasnya berbeda, ungkap Kapolsek Eremerasa.

Tak hanya pesan agama yang disampaikan, Kapolsek Eremerasa juga memberikan imbauan masyarakat agar mengisi bulan Ramadan untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu kesucian bulan Ramadhan.

"Mari Kita jaga sinergi bersama Kepolisian untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas guna menciptakan suasana yang kondusif, ” pungkasnya.

(SUPRIADI BURAERAH/HMS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar