Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Bertajuk Amaliah Ramadhan, PIM Sulsel Tebas Hambatan di Gang Sempit Berujung Mendulang Keberkahan Di Sudut Kota Daeng - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bertajuk Amaliah Ramadhan, PIM Sulsel Tebas Hambatan di Gang Sempit Berujung Mendulang Keberkahan Di Sudut Kota Daeng

Bertajuk Amaliah Ramadhan, PIM Sulsel Tebas Hambatan di Gang Sempit Berujung Mendulang Keberkahan Di Sudut Kota Daeng


sniperjurnalis.com
Sulsel-"Amaliah Ramadhan", demikian penamaan salah satu Kegiatan Rutin, Perempuan Indonesia Maju PIM Sulsel setiap Ramadhan tak terkecuali menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kata, Ketua Umum PIM Ida Noer Haris, kepada tim Jurnalis, di Kota Daeng Sebutan Daerah Kota Makassar, Sulsel. Rabu (19/4/2023)


Tim PIM bersama Ketua menembus Kalangan bawah dalam kegiatan tersebut, "Berbagi untuk para penggiat kebersihan, tukang sapu Jalan, tukang angkut sampah, daeng becak sepeda, dan duafa", imbuh Ida panggilan akrab Ida Noer Haris.

Adapun, menurut Ida, kegiatan berlangsung pada Rabu Subuh 19 april 2023.

Nyaris seperti tahun sebelumnya, Ketua Umum DPD PIM Sulsel Ida Noer Haris dan Pelaksana Bidang Sosial dan Rohani Dewi beserta Tim  Pengurus PIM Sulsel.

Sebelum melakukan aktifitas berbagi berkah Ramadhan, pihaknya memusatkan titik Kumpul di Sekretariat PIM Sulsel, Jl Tupai.

Selanjutnya memusatkan menyasar bilangan kota Daeng yang semula telah terjadwal, Baik ketua PIM maupun rombongan bergerak dengan menggunakan 7 unit kendaraan roda empat (mobil).

Setelah menyusuri Kota Makassar pada saat subuh tadi, kegiatan Amaliah Ramadhan, berlanjut menyasar sudut kota Makassar.

Disana, (disudut kota-red) Pengurus PIM Sulsel menyambangi Rumah Singgah dan sejumlah rumah warga.

Dikatakan, Ida Noer Haris, saat pihaknya berada di lokasi, sontak terpukau melihat satu unit rumah singgah, dia pun bersama tim menamai salah satu rumah singgah tersebut, dengan sebutan "RUMAH SINGGAH BERBUAT BAIK" di prakarsai oleh Ani.

Ida Noer Haris, menyebut kegiatan berjalan dengan lancar, berbagai perjuangan dan hambatan mampu dia tebas bersama dengan pengurus PIM Sulsel.



"Ada beberapa tempat baru pertama kali kita kunjungi, selain alternatif satu-satunya gang sempit juga sejumlah tumpukan barang bekas tak terpakai (sampah), mengeluarkan aroma, itu ditemukan sebelum tiba di lokasi titik sasaran penerima manfaat Paket Amaliah Ramadhan.

Tak berhenti sampai disitu, Ida Noer Haris, mengemukakan dengan gamblang, sejumlah kegiatan aktif PIM turut diimplementasikan bersama pengurus demi mendulang manfaat dan Keberkahan.

"Kegiatan aktif selain berbagi Paket Amaliah Ramadhan, saya selaku Ketua PIM Sulsel juga sempat diskusi santai dan berbagi sedikit pengalaman dan ilmu kepada kaum Hawa, yang hendak belajar, berkegiatan bersama PIM", ungkapnya,


Masih, Ida Noer Haris, adapun Kegiatan di rumah singgah seperti jahit menjahit, percetakan, kuliner kue kue, peyek dll", demikian dia menirukan hasil bincang bersama Ani pihak Rumah Singgah di sudut kota dimaksud

Kendati demikian, Ani memberi Amanah kepada Ibu Ida Noer Haris agar "Rumah Singgah Berbuat Baik" ini menjadi Binaan PIM Sulawesi Selatan.

Merespon bijak, hal itu di setujui Ida Noer Haris. Nampak, menurutnya situasi dalam pada itu, Ketua PIM Sulsel dan disambut antusias ibu- ibu di rumah singgah tersebut.

Sejumlah kreativitas Ibu-ibu di rumah singgah tersebut, ditampilkan di hadapan kami, kata Ketua PIM sambil menerangkan jenis hasil dan khas hasil kreatifitas ibu-ibu, diantaranya",kue Bagea, Boarasa, kacang disko, hasil Jahitan berupa kerudung, dan Alhamdulillah Pengurus PIM Sulsel Antusias membeli aneka kerajinan tersebut", katanya.

Semangat selalu ibu ibu dalam berkarya, semoga bernilai Ibadah bagi Kita semua, tambahnya.

"Mudahan dengan kegiatan PIM bermanfaat ini mendapat keberkahan di bulan Ramadhan", demikian, harapan, ketua Perempuan Indonesia Maju PIM Sulsel, Tangguh, Mandiri dan , Modern.


Penulis. Supriadi Buraerah

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar