Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Aparat Desa dan BPD Asal Sinjai Sukses BIMTEK di Hotel Mewah Ditopang Anggaran Subur - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aparat Desa dan BPD Asal Sinjai Sukses BIMTEK di Hotel Mewah Ditopang Anggaran Subur

Aparat Desa dan BPD Asal Sinjai Sukses BIMTEK di Hotel Mewah Ditopang Anggaran Subur


dok ilustrasi. (Google)

Sniperjurnalis.com-Sulsel- Menyikapi Informasi Bimtek Perangkat/aparat Desa dan BPD di Hotel Mewah kota Makassar, warga Kabupaten inisial MA, menegaskan perlu diketahui, tak lain tujuan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perangkat maupun Kepala Desa dan atau BPD dilaksanakan terus-menerus seiring perkembangan zaman adalah untuk meningkatkan kualitas manajemen kerja aktif lingkup pemerintahan di Desa, seperti pengelolaan anggaran Negara diharapkan dapat tepat sasaran dan Transparan .

Selain itu Sebelum kegiatan Bimtek berlangsung, tentu ada kesepakatan antar pihak-Pihak terkait.

Pasalnya setiap kegiatan dapat berjalan dengan lancar karena dipengaruhi oleh faktor anggaran yang SUBUR. Maka tak heran jika kegiatan Bimtek jauh lebih sering dan sukses dari pada kegiatan lainnya. 

Menurutnya Kontribusi untuk Kegiatan Bimtek biasanya sebesar Rp 3 juta sampai Rp 3.500,000,-/ (per) Desa atau disesuaikan tergantung kesepakatan antar berbagai pihak. 

Namun dia juga menegaskan bahwa setiap kegiatan yang dialiri Anggaran Negara ada aturan yang mengatur  dan mengacu pada pos anggaran. 
 
"Jadi saya rasa soal Bimtek memang merupakan kegiatan yang baik dilaksanakan. Kecuali jika Bimtek dilaksanakan namun ada indikatif perbuatan menyimpang atau pemborosan anggaran dan tidak transparan, itu sangat keliru",pungkasnya

Kendati terkait Bimtek kabarnya dihadiri sejumlah perangkat Kades  dan BPD Asal Sinjai.

Ironisnya, belum ada pihak yang menjelaskan berapa besaran anggaran yang digunakan dalam kegiatan tersebut. 

Selain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, sejumlah pihak terkait, juga belum menanggapi Konfirmasi terkait kegiatan tersebut.

Kendati begitu, Keterbukaan informasi merupakan mahkota pejabat. hal tersebut sempat diucapkan salah satu Pejabat Kantor OPD saat dijumpai di  Kabupaten Sinjai.

(SUPRIADI BURAERAH/MNc)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar