Menyajikan Berita Akurat, Aktual dan Anti Hoax Tingkatkan Minat Literasi, Burhan SJ Narasumber di Taman Filsafat Mahasiswa Kaltara - SNIPER JURNALIS
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Minat Literasi, Burhan SJ Narasumber di Taman Filsafat Mahasiswa Kaltara

Tingkatkan Minat Literasi, Burhan SJ Narasumber di Taman Filsafat Mahasiswa Kaltara


Kaltara, Sniperjurnalis.com,-Burhan SJ bersama sejumlah mahasiswa melangsungkan diskusi di Tugu Cinta Damai, Tanjung Selor, Kalimantan Utara (Kaltara) Sabtu kemarin (25/3/2023).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program Taman Filsafat yang diselenggarakan setiap minggu oleh HMI Tanjung Selor dan LMND Kabupaten Bulungan, Kaltara.

Burhan, Narasumber dalam diskusi tersebut mengutarakan kepada sniperjurnalis.com, tema diskusi adalah “Meningkatkan Minat Literasi”imbuhnya

Hal senada dikatakan, Aswan selaku Penanggung jawab kegiatan tersebut. "kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu di tepian sungai kayan, Bulungan", ujarnya.

Menurut, Aswan, tujuan Taman Filsafat sebagai pemantik meningkatkan budaya literasi di Kalimantan Utara, demi membuka nalar pemikiran pemuda-pemuda dengan dasar filsafat.

"kegiatan ini akan mengakomodir semua lembaga yang mau ikut berkolaborasi dan belajar bersama", tukasnya

Kendati begitu, dihimpun lebih lanjut pengakuan Burhan SJ sebagai pemantik, mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dia menilai literasi harus terus digalakkan di Indonesia, sebab, mengingat kemajuan zaman harus dibarengi dengan kemampuan literasi.

“Saya senang bila diundang dalam kegiatan seperti ini, salah satu cara untuk membantu negara mencerdaskan kehidupan bangsa”pungkas penulis muda asal Sulawesi ini. (Redaksi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar